Sabtu, 8 Oktober 2022

Cegah Atlet Pindah ke Daerah Lain, NPCI Banyumas Bakal Perbanyak Kejuaraan

NPCI Banyumas, membuka penjaringan calon atlet di Banyumas, 18 September 2022 di GOR Satria Purwokerto. Agenda ini merupakan upaya pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga disabilitas, serta dipersiapkan untuk talent scouting, Kerjurprov 2022, serta Peparprov 2023. Dokumentasi NPCI Kabupaten Banyumas

National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas, bakal perbanyak kegiatan kejuaraan untuk mencegah atlet pindah ke daerah lain. Dengan kepengurusan baru dan banyaknya kegiatan, atlet paralympic di Banyumas tidak akan berpaling dan bisa meraih hasil maksimal.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua NPCI Kabupaten Banyumas, Suwondo Geni menyampaikan, satu di antara kegiatan untuk mengawali rencana organisasi adalah dengan membuka penerimaan calon atlet baru.

Syaratnya, merupakan warga Kabupaten Banyumas, laki-laki dan perempuan diutamakan berusia 10-21 tahun, serta memiliki minat di bidang olahraga.

Klasifikasi calon atlet yakni tuna daksa, tuna grahita, tuna netra, cerebal palsy, short stature (perawakan pendek) serta paraplegia.

Adapun cabang olahraga yang disiapkan NPCI yakni atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, boccia, panahan, catur, hingga goal ball.

“Ada beberapa yang menjadi atlet kabupaten tetangga. Tetapi tidak apa-apa, mereka yang sudah terlanjur bergabung di sana, kalau mau kembali ke Banyumas akan lebih baik,” ujar dia, Sabtu (10/9/2022).

Suwondo menambahkan, mereka yang ingin bergabung ke NPCI Kabupaten Banyumas bisa datang ke Festival Olahraga Paralympic pada, 18 September 2022 di GOR Satria Purwokerto.

“Jangan khawatir, mendaftar tidak dipungut biaya sedikitpun. Silakan datang, karena NPCI Banyumas ingin menambah banyak atlet, nanti juga bakal ada pelatih yang melakukan seleksi,” kata dia. (san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini