Jumat, 30 September 2022

Cegah Korona, Anggota Polresta Dicek Suhu Tubuh Ketika Hendak Masuk Kantor

 

Purwokerto, Serayunews.com- Sebagai bentuk pencegahan menyebarnya Virus Corona atau COVID-19 di lingkungan Mapolresta Banyumas. Mereka melakukan pengecekan suhu tubuh sekaligus memewajibkan anggotanya untuk menggunakan hand sanitizer ketika hendak melaksanakan pekerjaannya, Selasa (17/3).

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol, Whisnu Caraka SIk mengungkapkan, jika pihaknya turut mengantisipasi penyebaran virus memtaikan tersebut. Dimana mewajibkan setiap anggotanya untuk dicek suhu tubuh sekaligus menggunakan hand sanitizer.

“Kami ingin mencegah dan memastikan lingkungan Polresta Banyumas terbebas dari virus maupun penyakit lainnya,” kata dia.

Pengecekan sendiri dilakukan oleh tim Dokkes Polresta Banyumas, atau petugas yang memang dikhususkan dalam bidang kesehatan.

“Selain cek suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer, kami juga mewajibkan anggota untuk secara rutin cuci tangan dan menyarankan pengunjung untuk menggunakan hand sanitizer yang sudah kami sediakan di ruang pelayanan publik,” ujarnya.

Diharapkan dengan displin menjaga kondisi kesehatan, anggota Kepolisian bisa terbebas dari virus, sekaligus dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarkat yang hendak mengurus dokumen maupun melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Tidak hanya menyediakan hand sanitizer untuk masyarakat yang datang, kami juga selalu rutin membersihkan ruang kantor agar bersih dan terhindar dari resiko penularan penyakit,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini