Senin, 4 Juli 2022

Celeng Bertubuh Besar Ngamuk di Rumah Warga

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Seekor babi hutan atau yang biasa disebut celeng, tiba tiba masuk ke rumah salah satu warga. Peristiwa yang menggegerkan warga Dusun Kedondong, Desa Patimuan Kecamatan Patimuan itu terjadi pada Sabtu (30/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Polisi terpaksa melumpuhkan babi hutan yang berkisar seberat 70 kg diangkat ke atas mobil Patroli Polsek Patimuan kemudian dibawa ke Mapolsek.

Kapolsek Patimuan Polres Cilacap, Iptu Ismiyadi mengungkapkan, kejadian itu membuat panik warga sekitar. Pasalnya, babi hutan itu mengamuk. Sejumlah pria dewasa sempat berusaha menangkap babi hutan bertubuh besar itu. Namun, tidak ada yang berhasil.

Baca juga  Seorang Pendaki asal Cimahi Meninggal di Gunung Slamet, Begini Kronologinya

“Warga ketakutan, dikarenakan babi hutan mengamuk didalam rumah. Sempat dipukuli oleh warga tetapi babi hutan belum berhasil dilumpuhkan,” ujarnya.

Warga, kata dia, kemudian meminta bantuan pihak Kepolisian dari Polsek Patimuan. Beberapa saat kemudian, anggota Polsek Patimuan datang dengan membawa senapan menuju ke lokasi. Babi hutan tersebut akhirnya bisa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Anggota terpaksa menembak babi hutan tersebut karena hewan liar itu sangat membahayakan warga. Dibantu beberapa warga, babi hutan yang beratnya berkisar 70 kg diangkat ke atas mobil Patroli Polsek Patimuan kemudian dibawa ke Mapolsek,” katanya.

Baca juga  Diduga Korsleting Listrik, Gudang Makanan Ringan di Wiradadi Sokaraja Terbakar

Menurutnya, babi hutan tersebut diperkirakan berasal dari perkebunan atau hutan yang berada di Jawa Barat. Babi hutan tersebut mencari sumber makanan kemudian tersesat ke pemukiman warga.

Berita Terkait

Berita Terkini