Senin, 4 Juli 2022

Cerita Unik Petugas Damkar Banyumas, Ditelepon Pemotor yang Mogok dan Takut Dibegal

Pemadam kebakaran banyumas
Petugas Damkar Banyumas bersama warga yang meminta bantuan. Foto: dok UPT DamkarĀ 

Seorang pemotor di Banyumas ini, meminta bantuan petugas pemadam kebakaran saat motornya mogok di jalan raya Tambak-Gombong, Minggu (19/6/2022) malam. Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas dengan sigap memberikan pertolongan.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, M Fadly Ahsani menceritakan kronologinya. Fadly mengatakan, pemuda yang meminta pertolongan itu bernama Dwi, warga Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Warga Purwokerto Lor Mencium Bau Menyengat, Ternyata Ada Mayat Membusuk di Dalam Rumah

“Sekitar pukul 22.00 WIB, sepeda motornya mogok di ruas jalan perbatan Tambak-Gombong. Mungkin, karena tahunya call center Damkar dan takut dibegal, akhirnya telepon kami,” katanya, Senin (20/6/2022).

Fadly menceritakan, Dwi berkendara dari Yogyakarta ke Cilacap sendirian. Karena memang tidak tahu harus menghubungi siapa lagi, akhirnya menghubungi Damkar.

“Setelah menerima laporan tersebut, Regu 1 Pos Kemranjen mendatangi lokasi kejadian, dengan mengarahkan pengendara tersebut ke bengkel terdekat. Hingga akhirnya sepeda motor bisa diperbaiki,” ujarnya.

Fadly mengungkapkan, pihaknya akan berusaha dengan sigap, jika memang ada orang yang butuh bantuan, bukan hanya kebakaran saja. “Jika memang ada yang meminta pertolongan pasti akan kami layani dengan baik, ” Kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini