Senin, 21 Juni 2021

Chelsea vs City di Final Liga Champions, Ini Head to Head Tuchel Lawan Pep

sepak bola, sepak bola hari ini, berita sepak bola
Ilustrasi gambar oleh prawny dari pixabay

Chelsea berhasil lolos ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Real Madrid. Usai bermain imbang 1-1 di leg pertama, pada leg kedua Chelsea mampu mengalahkan Real Madrid 2-0, Kamis (6/5/2021). Di final Liga Champions, Chelsea akan melawan Manchester City.


London, Serayunews.com

Kemenangan Chelsea atas Real Madrid di leg kedua ditentukan oleh gol Timo Werner dan Mason Mount. Penyerang asal Jerman itu menanduk bola ke gawang yang sudah kosong melompong. Kemenangan tipis itu sudah cukup untuk membuat Chelsea lolos ke final.

Menariknya, di final Chelsea akan melawan sesama tim Inggris, Manchester City. Dua tim ini dilatih oleh orang yang sering bersua. Chelsea dilatih Thomas Tuchel dan City dilatih Pep Guardiola. Kedua pelatih ini sudah saling bertemu di Liga Jerman.

Saat itu, Tuchel pernah menjadi pelatih Mainz dan Borussia Dortmund. Sementara, Pep adalah pelatih Bayern Munchen. Lalu bagaimana hasil head to head keduanya selama ini? Saat masih di Jerman, Tuchel jadi bulan-bulanan Pep Guardiola.

Selama lima kali pertemuan, Tuchel tak pernah bisa menang. Hasilnya, empat kali kalah melawan Pep dan sekali seri. Namun, peruntungan Tuchel berubah ketika berlabuh ke Chelsea. Saat pertemuan Chelsea vs City di Piala FA beberapa waktu lalu, Chelsea mampu mendapatkan kemenangan. Saat itu, Chelsea mengalahkan City 1-0 di semifinal Piala FA.

Nah, adu racik dua pelatih ini akan terjadi juga akhir pekan ini. Keduanya akan bertemu di ajang Liga Inggris. Itu akan jadi pemanasan sebelum keduanya main di final Liga Champions pada 29 Mei nanti.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini