Jumat, 30 September 2022

Covid-19 Meresahkan, Karangklesem Kutasari Siapkan Balai Desa untuk Lokasi Isolasi Terpusat

Warga dan anggota Polsek Kutasari sedang membersihkan gedung Balai Desa Karangklesem untuk persiapan ruang isolasi terpusat (Isoter), Rabu (02/02/2022). (Foto : Amin Wahyudi)

Gedung Balai Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Purbalingga dipersiapkan untuk ruang isolasi terpusat. Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan kasus positif. Sebab, saat ini diketahui ada empat warga terkonfirmasi positif covid-19.


Purbalingga, serayunews.com

Kasus warga tekonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Ada empat kasus baru, di wilayah Kecamatan Kutasari. Empat kasus itu, tiga dirawat dan satu isolasi mandiri.

“Gedung Balai Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari mulai dipersiapkan untuk ruang isoter,” kata Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono, Rabu (02/02/2022).

Gedung balai desa, lanjut Kapolsek, saat ini sudah mulai dipersiapkan. Bersama warga telah melakukan pembersihan lokasi. Langkah cepat ini dilakukan sebagai antisipasi adanya lonjakan.

“Lokasi isoter kami bersihkan agar bisa digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan mengingat kasus positif Covid-19 meningkat dan butuh lokasi isoter,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Tedy menjelaskan, gedung balai desa disiapkan dengan enam bilik. Lengkap dengan tempat tidur pasien. Disiapkan juga peralatan pendukung perawatan seperti tabung oksigen, obat-obatan, dan kelengkapan lainnya.

“Dengan kesiapan lokasi isoter, sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan membantu penanganan Covid-19 tingkat kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Suwatyo (50) Kepala Desa setempat menyampaikan, kabar tentang adanya sejumlah warga yang terpapar Covid-19 cukup meresahkan warganya. Oleh sebab itu, dirinya berterima kasih dengan dilakukannya kerja bakti dari Polsek Kutasari untuk perbaikan tempat isolasi yang ada di balai desa tersebut.

“Harapan kami dengan kesiapan lokasi isoter bisa membantu warga apabila ada lonjakan kasus untuk mencegah penyebaran. Semoga kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah dan pandemi segera berakhir,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini