Selasa, 7 Februari 2023

Dahsyatnya Dembele dan Lewandowski Bisa Bikin Fans Barcelona Lupa Messi

Lionel Messi saat masih di Barcelona. (Gambar oleh Yanis2017 dari pixabay)

Musim lalu, banyak fans Barcelona yang kecewa karena megabintang mereka Lionel Messi akhirnya pergi ke Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona terpuruk di kompetisi musim 2021-2022. Namun kini, sepertinya hilangnya Messi di skuat Barcelona sudah dilupakan. Sebab, Barcelona memiliki Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski.

Dembele dan Lewandowski telah memperlihatkan peran hebat mereka di Barcelona sejauh ini. Lihatlah statistik mereka. Kita mulai dari Dembele. Pemain berumur 25 tahun ini telah membuat dua gol dan dua assist bagi Barcelona di enam laga Liga Spanyol musim ini.

Satu gol di antaranya dibuat Dembele saat Barcelona menghabisi Cadiz, Minggu (11/9/2022) dinihari WIB. Peran krusial Dembele juga terlihat di laga melawan Cadiz. Saat babak pertama ketika Dembele masih di bangku cadangan, Barcelona kesulitan membuat gol. Begitu Dembele masuk, dia mampu ikut serta membuat gol bagi Barcelona.

Aksi ciamik Dembele tak hanya terjadi di Liga Spanyol. Di Liga Champions, Dembele sudah membuat dua assist yang mengagumkan. Dua assist itu terjadi saat Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen 5-1.

Secara keseluruhan, Dembele pun mendapatkan nilai yang memuaskan. Situs statistic sepak bola, whoscored memberi nilai sempurna 10 bagi Dembele ketika si pemain beroperasi di sayap kanan. Whoscored juga menjadikan Dembele sebagai pemain kedua dengan nilai terbaik di Barcelona pada musim ini.

Dembele mendapatkan nilai 7,76 seperti yang didapatkan Jules Kunde. Tapi Jules Kunde baru bermain beberapa kali di Barcelona. Konsistensinya belum terbukti. Sementara, Dembele sudah lama menjadi bagian penting Barcelona, termasuk di musim lalu ketika Barcelona terseok sampai pertengahan musim.

Sumber Gol

Jika Dembele terkenal dengan goyangannya di sisi pertahanan lawan, maka Robert Lewandowski adalah pembunuh nomor satu di lini depan. Memang Lewandowski sudah berumur 34 tahun. Tapi, pemain asal Polandia itu masih tajam.

Untuk sementara, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Dia telah membuat enam gol. Di Liga Champions, dia sudah membuat tiga gol dalam satu pertandingan.

Kehebatan Lewandowski bukan hanya soal mencetak gol. Dia juga rajin memberi assist. Di laga terbaru melawan Cadiz, Lewandowski membuat dua assist yang berujung gol Dembele dan Ansu Fati. Robert Lewnadowski total sudah membuat tiga assist di Barcelona.

Situs whoscored menjadikan Lewandowski sebagai pemain dengan nilai tertinggi di Barcelona sejauh musim ini. Whoscored memberi nilai 8,23 pada Lewandowski. Bahkan, dari enam laga yang sudah dimainkan Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions, whoscored menahbiskan Lewandowski sebagai pemain terbaik di empat laga. Salah satunya saat Barcelona membekuk Cadiz 4-0, Minggu (11/9/2022) dinihari WIB.

Kehebatan Dembele dan Lewandowski memang terlihat di Barcelona. Khususnya saat laga melawan Cadiz. Ketika keduanya belum bermain di babak pertama, Barcelona tidak bisa mencetak gol. Namun, setelah keduanya beraksi di babak kedua, Barcelona bisa mendapatkan kemenangan besar.

Musim ini, setidaknya membuat para pendukung Barcelona nyaman. Mereka bisa berharap Barcelona menjadi juara Liga Spanyol dan bahkan Liga Champions. Mungkin juga, musim ini fans Barcelona sudah melupakan Lionel Messi. Mungkin seperti itu?

Oiya, saat ini Barcelona ada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 13 poin dari lima laga. Di Liga Champions, Barcelona juga jadi pemuncak klasemen sementara grup C dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Sumber: Barcelona.com, whoscored.com

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini