Senin, 23 Mei 2022

Dapur Rumah Warga di Desa Pasinggangan Ludes Terbakar

Kebakaran Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas diduga karena korsleting listrik (Shandi Yanuar)

Si Jago Merah kembali mengamuk. Kali ini dapur rumah di Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas ludes terbakar. Diduga amukan Jago Merah tersebut, setelah adanya korsleting listrik. Beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan lebih dari Rp 25 juta.


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim, melalui Kapolsek Banyumas, AKP Soetrisno kasus kebakaran rumah milik Sarno (43), warga Desa Pansinggangan RT 3 RW 5 diketahui pertama kali oleh tetangganya yakni Yatino (34). Pada Minggu (10/5) sekitar pukul 16.00 WIB, dirinya baru saja bangun tidur dan dikejutkan dengan dapur rumah Sarno yang sudah dalam keadaan kebakar.

Baca juga  Sepi Kejuaraan Selama Pandemi, Tahun Ini Purwokerto Jadi Tuan Rumah Sirkuit Nasional Bulu Tangkis dan Motoprix

“Saksi kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api dan melaporkan ke Polsek Banyumas, hingga diteruskan ke Pemadam Kebakaran,” ujar Kapolsek, Senin (11/5).

Pihak pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian mengerahkan tiga unit armadanya, yakni satu dari Pos Kemranjen dan dua unit dari Purwokerto. Namun, karena medan yang cukup sempit, kendaraan pemadam kebakaran sulit untuk menjangkau lokasi kebakaran.

“Akibat peristiwa tersebut dapur rumah ukuran 9 x 7 meter yang didingnya terbuat dari kayu dan atap dari asbes beserta isinya ludes terbakar. Kerugian diperkirakan Rp 25 juta,” kata dia.

Baca juga  Pengunggah Video Bocil Pamer Alat Kelamin di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Sampaikan Permintaan Maaf

Setelah meminta keterangan sejumlah saksi-saksi dan pemilik rumah. Diduga kebakaran akibat adanya konsleting listrik di dalam dapur rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini