Selasa, 24 Mei 2022

Dari Banjarnegara Menuju Prestasi Dunia, Tiga Putra Daerah Perkuat Indonesia di Sea Games Vietnam

Gaung Sea Games Vietnam, terasa hingga pelosok Banjarnegara. Bagaimana tidak, dalam ajang tersebut terdapat tiga putra asli Banjarnegara yang ikut dalam kontingen Garuda di Sea Games Vietnam.


Banjarnegara, Serayunews.com

Tiga nama putra Banjarnegara adalah Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu yang menjadi bagian dari cabang sepak bola, serta Ashifa Helsa Ashuroh pada cabang selam kolam. Dari tiga nama tersebut, dua nama yakni Ashifa dan Rio adalah pendatang baru untuk skuat garuda di ajang Sea Games.

Rio fahmi
Baca juga  Didominasi Perusahaan dengan Pekerja Perempuan, Purbalingga Minim Tempat Penitipan Anak

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, ketiga nama tersebut merupakan putra asli Banjarnegara. Syahrian Abimayu merupakan putra Desa Tlete, Kecamatan Klampok, sedangkan Ilham Rio Fahmi merupakan putra Desa Ampelsari, Kecamatan Banjarnegara. Begitu juga Ashifa merupakan putra dari pelatih selam sekaligus pengurus KONI Banjarnegara.

“Kita patut berbangga, semoga ini bisa menjadi penyemangat dari atlet yang ada di Banjarnegara untuk terus meraih prestasi tertinggi, ini adalah sumbangsih dari Banjarnegara untu Indonesia Menuju Prestasi Dunia yang selalu kita galakkan di setiap cabang olahraga yang ada di Banjarnegara,” ujarnya.

Baca juga  901 Guru PPPK Banjarnegara, Terima SK Pengangkatan
Ashifa Helsa Ashuroh

Menurutnya, masuknya putra Banjarnegara dalam kontingen garuda Sea Games ini diharapkan mampu menjadi pelecut serta mitivasi bagi atlet muda di Banjarnegara, sehingga mereka dapat terus berlatih untuk menjadi yang terbaik.

“Ini adalah bukti, bahwa dari kota kecil Banjarnegara juga bisa menembus prestasi dunia, sebelumnya Banjarnegara juga pernah mengukir prestasi internasional melalui Lutfan Budi Santosa pada cabang pencak silat, serta Margaretha KP di cabang renang,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini