Sabtu, 2 Juli 2022

Darul Falah Merden Taklukkan Sabilurrosyad Wanadadi 5-0 di Liga Santri Banjarnegara

Tim Darul Falah (putih) Sabilurrosyad (merah Putih) saat berlaga di Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0704 Banjarnegara

Memasuki laga delapan besar, tim sepak bola Pondok Pesantren Darul Falah Merden, Kecamatan Purwanegara tampil garang. Hal itu terjadi saat menghadapi tim sepak bola dari Pondok Pesantren Sabilurrosyad Kecamatan Wanadadi. Kedua tim bertarung dalam Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodim 0704 Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (22/6/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Dalam laga tersebut, anak asuh Uphy Hi Aziz ini langsung tampil menyerang saat pengadil lapangan membunyikan peluit tanda mulainya pertandingan. Ardhifansyah membuat gol pembuka bagi pemain Ponpes Darul Falah di menit ke 6.

Baca juga  Sudah Tujuh Hari Partiah Tenggelam di Sungai Luk Ulo Kebumen, Pencarian Dihentikan

Satu menit berselang, Haikal Fajar menggandakan keunggulan Darul Falah menjadi 2-0. Haikal yang lolos dari jebakan offside menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan. Kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang Sabilurrosyad yang dijaga ketat oleh Adam TB.

Tertinggal dua gol, anak-anak Sabilurrosyad berusaha bangkit, mereka terus berusaha menekan pertahanan dari Darul Falah. Sayang sang palang pintu Sabilurrosyad Adam harus kembali memungut bola dari sarangnya setelah Muhamad Radit PS memborong dua gol pada menit ke 19 dan 26. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga  Berjalan Terlalu ke Kiri, Truk Bermuatan 30 Ton di Banjarnegara Terperosok ke Jurang 8 Meter

Memasuki babak kedua, anak asuh Riki Bimantoro berusaha bangkit. Dua peluang emas berhasil tercipta, namun upayanya selalu gagal di lini pertahanan anak-anak Darul Falah.

Gawang Sabilurrosyad kembali kebobolan untuk kali ke lima pada 15 menit jelang pertandingan usai. Kali ini giliran Ali Yumri yang menjebol gawang Adam setelah melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Sabilurrosyad. Skor 5-0 bertahan hingga babak usai.

Dengan hasil ini, tim Ponpes Darul Falah berhak melaju ke babak semifinal Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0704 Banjarnegara.

Baca juga  70 Persen Wilayahnya Termasuk Rawan Longsor, BPBD Banjarnegara Tingkatkan Kewaspadaan

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Sebenarnya tim lawan dari Ponpes Sabilurrosyad tampil luar biasa, mereka tak pernah lelah untuk terus berlari dan berusaha menekan, namun kami lebih untung dengan dua gol cepat. Sehingga mental anak-anak tetap bisa stabil dan memenangi laga ini,” ujar pelatih Darul Falah Uphy Hi Aziz.

Sementara itu, untuk laga Kamis (23/6/2022), tim kuat dari Ponpes Tahfidzul Quran Baitul Kodam Desa Kayuares Kecamatan Pagentan akan menghadapi Ponpes Tanbihul Ghofiliin yang sebelumnya sukses menaklukkan Ponpes Darunnajah dengan skor telah 8-0.

Berita Terkait

Berita Terkini