Sabtu, 2 Juli 2022

Demi Transparansi, Pj Bupati Minta Desa di Banjarnegara Punya Website

Camat Batur bersama dengan kepala desa se Kecamatan Batur dalam Ngopi Bareng Pj Bupati
Camat Batur bersama dengan kepala desa se Kecamatan Batur dalam Ngopi Bareng Pj Bupati. Foto. Dok Kominfo

Sebagai bentuk transparansi dalam pengelolaan keuangan desa, Pejabat Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto meminta agar desa mengaktifkan website desa. Hal tersebut terungkap dalam “Ngopi Bareng” bersama para kepala desa se Kecamatan Batur, di Rumah Budaya Dieng, Rabu (15/6/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, pengelolaan dana desa kerap menjadi masalah karena kurangnya informasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, setiap desa bisa mengaktifkan website desanya untuk membuka berbagai informasi, baik mengenai pengelolaan dan realisasi dana desa maupun tentang berbagai potensi desa.

Baca juga  Tampil Sempurna di Grup C, MFA Banjarnegara Puncaki Klasemen Danpusdikjas Cup

“Selain untuk mempermudah akses informasi, website desa juga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa,” katanya.

Menurutnya, dalam website desa ini juga dapat menangkal berbagai informasi yang tidak tepat dari beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga adanya keterbukaan ini, akan meningkatkan hubungan dan kepercayaan masyarakat serta kondusivitas tetap terjaga.

Tidak hanya itu, Pj Bupati juga meminta para kades di Kecamatan Batur untuk kompak dan bersinergi, mendukung program-program pemerintah. Harapannya, agar pembangunan yang sedang dan akan terlaksana bisa berjalan lancar, serta memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini