Rabu, 20 Oktober 2021

Desa Rungkang Kecamatan Gandrungmangu Dapat Hadiah Mobil Dalam Gebyar Doorprize Pajak, Ini Kata Bupati Tatto

Kementerian Keuangan RI berikan Piagam Penghargaan kepada Pemkab Cilacap yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut selama 10 Tahun diserahkan oleh Kabid PPA II Kanwil DJPb Jateng Ahmad Heryawan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji. (Ulul)

Desa Rungkang Kecamatan Gandrungmangu berhasil mendapatkan hadiah utama mobil dalam acara Gebyar Doorprize pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Cilacap tahun 2021. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.


Cilacap, serayunews.com

Gebyar Doorprize pelunasan PBB-P2 tingkat kabupaten secara langsung diundi oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Pendapa Wijayakusuma Cakti Cilacap, Rabu (06/10/2021), dihadiri Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Achmad Fauzi dan sejumlah pejabat lain yang turut hadir dalam acara tersebut, maupun menyaksikan secara virtual.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini mampu memotivasi para wajib pajak lainnya agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan semakin baik lagi, sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak ini akan terus meningkat lagi dari tahun ke tahun.

“Terimakasih saya sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Cilacap yang sudah taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan.  Dengan giatnya masyarakat membayar pajak, maka masyarakat pula yang akan merasakan langsung hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Cilacap,” ujar Bupati.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji memberikan hadiah utama secara simbolis berupa kunci mobil kepada Camat eks Distrik Sidareja sebagai perwakilan penerima. (Ulul)

Adapun berbagai macam hadiah pada Gebyar Doorprize PBB-P2 untuk desa/kelurahan tingkat kabupaten sebanyak total 21 unit  berupa 1 unit Mobil Pick-Up, 5 unit Sepeda Motor, 7 unit TV 32 inch dan 8 unit Kulkas Dua Pintu.

Sementara untuk wajib pajak setiap Kecamatan sebanyak total 192 unit dengan rincian 20 unit Sepeda Motor, 24 unit TV 32 inch, 24 unit Kulkas Dua Pintu, 24 unit Kulkas Satu Pintu, 24 unit Blender, 24 unit Magic Com, 24 unit Dispenser dan 24 unit Kompor Gas.

Pada acara tersebut dilakukan pula Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Integrasi dan Digitalisasi Pelayanan Pajak dan Retribusi melalui Central Billing System (CBS) antara Pemkab Cilacap dan Bank Jateng Cabang Cilacap.

“Selain untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada aparat pemungut PBB-P2 di tingkat desa/kelurahan dalam menjalankan tugasnya setelah melakukan implementasi transaksi non tunai untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Kepala BPPKAD Achmad Fauzi.

Selain digelar di Kota Cilacap, sebelumnya juga telah digelar Gebyar Doorprize di 4 eks distrik di Kabupaten Cilacap yakni. eks Distrik Majenang, eks Distrik Sidareja, eks Distrik Jeruklegi, serta eks Distrik Kroya. Untuk eks Distrik Kota digabung menjadi satu acara sekaligus dengan Gebyar Doorprize PBB-P2 tingkat kabupaten.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Integrasi dan Digitalisasi Pelayanan Pajak dan Retribusi melalui Central Billing System (CBS) antara Pemkab Cilacap dan Bank Jateng Cabang Cilacap disaksikan oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji serta Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf. (Ulul)

Pada kesempatan yang sama tersebut, Kementerian Keuangan RI berikan Piagam Penghargaan kepada Pemkab Cilacap yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut selama 10 Tahun. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Ahmad Heryawan kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Selain penyerahan Piagam Penghargaan, dilakukan pula penyerahan Catatan Progress Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) Fisik dan Dana Desa serta Government Finance Statistics (GFS) dari KPPN Cilacap.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini