Sabtu, 18 September 2021

Di Akhir Masa Tugas di Purbalingga, Kapolres AKBP  Resmikan Kantor Polsek Mrebet, Ini Pesan Kepada Anggotanya 

Peresmian Polsek Mrebet. (Amin)

Iring-iringan mobil berhenti di tepi jalan dekat Kantor Kecamatan Mrebet. Kapolres Purbalingga AKBP Frannky Ani Sugiharto keluar dari salah satu mobil. Ada juga Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, dan Bambang Irawan, dari mobil lainnya. Siang itu sinar matahari cukup terik. Tapi langkah mereka tetap tegap, dan raut muka bahagia tetap tampak mesti terhalang masker.


Mrebet, serayunews.com

AKBP Fannky langsung menyapa anggotanya, serta forkompincam yang menyambutnya. Tak terlalu lama berbincang, Pimpinan di Polres Purbalingga ini langsung naik podium. Puji syukur dia panjatkan, terimakasih dia sampaikan. Diakhir masa tugasnya di Purbalingga, dia masih bisa menyaksikan momen membahagiakan.

“Puji syukur pada hari ini dilakukan peresmian bangunan Polsek Mrebet. Dengan peresmian ini Polsek Mrebet sudah berdiri sendiri dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan membantu sehingga bangunan Polsek Mrebet ini bisa berdiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres, Senin (09/08/2021).

Kini, secara resmi Polsek Mrebet menempati gedung. Terletak di sebelah selatan Kantor Kecamatan Mrebet. Diharapkan tidak hanya gedung saja yang baru. Melainkan perlu diikuti semangat baru juga. Sehingga dalam pengabdian, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pelayanan yang telah diberikan selama ini agar bisa ditingkatkan kembali.

“Adanya bangunan ini harus betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir dalam acara mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten PurbaIingga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Purbalingga AKBP Fannky. Di akhir tugasnya di Polres Purbalingga capaian pembangunan jajaran polres masih terus berjalan. Terbukti hari ini dengan diresmikannya gedung Polsek Mrebet.

“Kami berharap dengan gedung ini akan meningkatkan semangat dan motifasi personel Polsek Mrebet. Tentunya bisa membawa peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Mrebet,” kata Bupati.

Bupati juga berharap kedepan Kapolsek Mrebet dan seluruh jajarannya bisa terus bersinergi dengan semua instansi dalam terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga nantinya Polsek Mrebet khususnya akan tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat Kecamatan Mrebet.

Peresmian gedung Polsek Mrebet ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto. Selain itu, dilakukan pembukaan tirai papan nama Polsek Mrebet oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Dengan peresmian tersebut Polsek Mrebet kini memiliki bangunan sendiri di tanah dengan status pinjam pakai milik Pemerintah Desa Mangunegara. Sebelumnya, Polsek Mrebet menempati bangunan rumah dinas milik Kecamatan Mrebet karena belum memiliki bangunan sendiri.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini