Kamis, 11 Agustus 2022

Diduga Depresi, Warga Sumbang Banyumas Nekat Gantung Diri

Polisi dan warga ada di rumah duka warga Sumbang yang gantung diri. foto: shandi

Warga Desa Karanggintung Kecamatan Sumbang ini nekat akhiri hidup dengan gantung diri, Jumat (1/7/2022). Pria tersebut, nekat mengakhiri hidup kemungkinan akibat kecelakaan yang menyebabkan patah tulang kaki yang tidak kunjung sembuh hingga tidak dapat bekerja. Maka, dugaannya pria tersebut gantung diri karena depresi.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Sumbang AKP Dwi Nugroho menjelaskan, pelaku berinisial RO (46), warga Desa Karanggintung.

Baca juga  Heboh Air Kali Sapi Berubah Warna, Ini Penjelasan DPKPLH Banjarnegara

Sang anak dan istri menemukan pelaku dalam keadaan gantung diri sekitar pukul 04.30 WIB. Bermula saat anak pelaku yakni FR (15), hendak pergi salat Subuh. Namun, saat mencari keberadaan ayahnya tak kunjung ketemu, hingga akhirnya membangunkan ibunya untuk mencari bersama-sama keberadaan RO.

Alangkah terkejutnya, saat mereka menemukan RO dalam posisi gantung diri menggunakan kain bujur warna krem di pojok kamar sebelah barat rumah tempat pelaku biasa tidur. Mereka kemudian meminta tolong warga sekitar, hingga kemudian melaporkan perisitiwa tersebut ke Polsek Sumbang.

Baca juga  Berkedok Studio Foto, Ternyata Empat Pemuda di Wangon Banyumas Ini Malah Jualan Togel

“Kami datang ke lokasi kejadian sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Setelah pemeriksaan oleh tenaga medis dari Puskesmas Sumbang 1, tidak ada kekerasan pada tubuh pelaku. Sedangkan jenazah pelaku juga belum dalam keadaan kaku, sehingga kemungkinan pelaku meninggal dunia kurang dari enam jam saat ditemukan.

“Yang bersangkutan kemungkinan mengalami depresi karena kecelakaan patah tulang pada kaki yang tidak kunjung sembuh, sehingga tidak dapat bekerja mencari nafkah,” ujarnya.

Pihak keluarga enggan melakukan autopsi terhadap jenazah, sehingga aparat kepolisian mengembalikan jenazah kepada keluarganya untuk pemakaman.

Berita Terkait

Berita Terkini