Kamis, 7 Juli 2022

Diduga Kabel Korslet, Rumah di Sigaluh Banjarnegara Terbakar

korsleting kabel listrik
Penampakan rumah yang terbakar di Sigaluh Banjarnegara. (Maula)

Diduga akibat korsleting kabel listrik, rumah milik Adi Warsono (55) yang ada di Desa Gembongan RT 01 RW 01, Kecamatan Sigaluh terbakar pada, Selasa (24/5/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat ada petugas kebersihan yang melintas depan rumah korban sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, petugas tersebut melihat api dari sofa milik korban yang berada di teras rumah.

Tak lama berselang, api terus membesar dan membakar sofa hingga atap rumah. Kejadian tersebut langsung mengundang banyak warga, serta melaporkan pada petugas pemadam kebakaran Satpol PP Banjarnegara.

Baca juga  Fenomena Kos Esek-esek Kembali Marak di Banjarnegara

Tim pemadam datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 11.00 WIB. Tetapi, api sudah melalap kursi yang berada di teras rumah hingga atap rumah milik korban. Beruntung, api tidak sampai menjalar ke beberapa bagian rumah lain.

Plt Kepala Dinas Satpol PP Banjarnegara, Esti Widodo, membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah tersebut. Namun belum diketahui secara pasti, penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara api bersumber dari korsleting kabel listrik, mengingat posisi sofa yang berada di teras rumah berada persis di bawah kabel dan meteran listrik rumah korban.

Baca juga  PDM Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Pesantren Muhammadiyah se Banjarnegara

“Untuk penyebab pastinya kami belum tahu, namun akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini