Diduga Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Miati di Punggelan Banjarnegara Ludes Terbakar

Kondis dapur milik Miati yang ludes terbakar pada, Selasa (14/3/2023). (Dok Relawan PMI Banjarnegara)

Rumah milik Miati yang ada di Desa Klapa RT 01 RW 02 Kecamatan Punggelan Banjarnegara ludes terbakar pada, Selasa (14/2/2023). Dugaannya, api dalam tungku yang ada di rumah tersebut tidak padam secara sempurna.


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian tersebut bermula saat Muniroh (40) tetangga korban sekitar pukul 06.30 WIB melihat dapur milik tetangganya mengeluarkan asap tebal. Awalnya dia mengira tetangganya sedang memasak.

Namun, kepulan asap semakin tebal dan muncul api hingga ke atap rumah. Sadar dapur milik tetangganya terbakar, dia kemudian berteriak minta tolong pada warga. Tak berselang lama, warga berdatangan berusaha untuk memadamkan api.

Baca juga: Kebakaran Kebun Bambu Gegerkan Warga Badamita Banjarnegara

Akibat kejadian ini, dapur rumah milik Miati ludes terbakar bersama perabotan masak, serta atap rumah bagian dapur. Akibat kejadian ini, kerugian perkiraannya mencapai Rp10 juta.

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara, Esti Widodo melalui Kabid Damkar, Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut. Kuat dugaan kebakaran tersebut terjadi, karena api dalam tungku untuk memasak belum sepenuhnya padam saat ditinggal oleh pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian perkiraannya mencapai Rp10 juta,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini