Minggu, 5 Februari 2023

Digelar di Alun-alun Purbalingga, Pelantikan Kades Terpilih Dikonsep Pesta Rakyat

Ilustrasi Kades. (Dok Redaksi Serayunews)

Sejumlah 31 kepala desa (kades) terpilih, akan segera dilantik. Waktu dan tempat pelantikan telah ditentukan. Agak berbeda dari pelantikan biasanya, kali ini akan dikonsep dengan pesta rakyat.


Purbalingga, serayunews.com 

Pelaksanaan Pilkades serentak di Purbalingga sudah dilakukan pada, Minggu (20/11/2022) lalu. Setelah didapat 31 kades terpilih dari 15 Kecamatan, tahap selanjutnya tinggal agenda pelantikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Purbalingga, Pandi menyampaikan, pelantikan rencananya pada, Jumat (16/12/2022). Mereka akan dilantik oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

“Rencananya mereka akan dilantik di Alun-Alun Purbalingga,” kata Pandi, Jumat (09/12/2022).

Biasanya, pelantikan dilaksanakan di Pendapa Dipokusumo. Namun, kali ini akan digelar di Alun-alun Purbalingga karena akan ada pesta rakyat. Masing-masing kades terpilih, akan membawa tumpeng untuk dimakan bersama.

Pandi menambahkan, para kades terpilih juga diperbolehkan membawa massa. Sehingga akan lebih semarak dan menambah keakraban. “Boleh bawa pendukung maksimal 100 orang,” katanya.

Dia bersyukur, karena pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar. Selain itu, tingkat partisipasi warga dinilai cukup tinggi.

“Pilkades serentak itu juga berjalan cukup lancar. Paska pilkades juga tidak muncul persoalan yang berarti,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini