Senin, 4 Juli 2022

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Purbalingga Terendam Air

Petugas BPBD Purbalingga memantau jalan Letkol M Yusuf di Desa Babakan Kecamatan Kalimanah yang tergenang air, Sabtu (26/3/2022) malam. (Foto: BPBD Purbalingga)

Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Purbalingga sejak Sabtu (26/3/2022) sore hingga malam menyebabkan terjadinya banjir. Sejumlah ruas jalan terendam air, sehingga menyebabkan arus lalu-lintas tersendat.


Purbalingga, serayunews.com

“Salah satunya adalah di Jalan Letnan M Yusuf di depan RSU Nirmala di Desa Babakan Kecamatan Kalimanah. Genangan air menutupi jalan hingga malam hari ini,” kata Pelaksanan Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Umar Faozi dalam laporannya.
Ketinggian air mencapai 5-10 cm dan menyebakan badan jalan tergenang.

Baca juga  Siap Berlaga, Persibangga Masih Tunggu Jadwal Resmi Berputarnya Liga 3

Kondisi tersebut sempat membuat warga panik. Karena dikhawatirkan air akan masuk ke pemukiman. Petugas BPBD beserta tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan. Salah satunya untuk mengatur lalu-lintas kendaraan.

“Karena hujan masih turun dengan deras, petugas juga memantau ketinggian air. Jangan sampai menyebabkan banjir yang lebih besar. Hingga saat ini kondisi masih aman, air tidak masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan serayunews.com, beberapa ruas jalan yang lain juga sempat mengalami banjir. Diantarnya di Jalan Gang Panca Kelurahan Purbalingga Lor. Hujan yang sangat deras membuat saluran air tak mampu menampung, sehingga air menggenangi jalan raya.

Baca juga  45 Jemaah Calon Haji Pertamina Cilacap Dilepas, Pjs GM: Bangun Rasa Kasih Sayang dan Semangat Kebersamaan

“Kami mengaimbau kepada pengendara untuk hati-hati. Karena air menggenangi jalan. Kami terus memantau kondisi. Semoga malam ini air bisa segera surut,” imbuhnya.

 

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini