Kamis, 7 Juli 2022

Diikuti 1.000 Pelajar, Cilacap Kembali Gelar Pekan Olahraga Daerah

popda cilacap 2022
Para pelajar di Cilacap sedang bertanding tenis meja. (Irfan)

Akibat pandemi Covid-19, Pemkab Cilacap selama satu tahun tak menggelar Pekan Olahraga Daerah (Popda). Namun kini, di 2022 pekan olahraga bagi pelajar itu kembali digelar.


Cilacap, serayunews.com

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Paiman mengatakan, ada sekitar 1.000 pelajar yang akan mengikuti gelaran Pekan Olarahraga Daerah ini. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga, baik kelompok maupun perorangan.

“Popda tahun ini merupakan yang pertama kali digelar setelah pandemi Covid-19, karena di 2021 kami tidak menyelenggarakan Popda,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (24/5/2022).

Baca juga  Wujud Rasa Syukur, Warga Desa Jepara Kulon di Cilacap Gelar Merdi Bumi

Ia menjelaskan, adapun 18 cabang olahraga yang digelar dalam Popda kali ini yakni basket, bola voli, bola voli pasir, sepak takraw, futsal, atletik, renang, panahan, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, catur, sepeda, senam ritmik, senam artistik, pencak silat, taekwondo, dan karate.

“Kegiatannya dari 24 Mei sampai 27 Mei 2022, dan tidak ada upacara pembukaan seperti sebelumnya. Jadi para atlet langsung bertanding mulai hari ini,” ujarnya.

Paiman menyebutkan, untuk mengantisipasi penularan Covid-19, dalam gelaran Popda kali ini masih menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu, tidak memperbolehkan adanya penonton dan membatasi jumlah peserta.

Baca juga  Ini Kriteria Kepala Dispermades Cilacap yang Diharapkan Para Kades

“Bahkan apabila terjadi force majeure, kegiatan bisa dihentikan. Kami tetap utamakan kesehatan atlet,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini