Kamis, 1 Desember 2022

Dikabarkan Drop! Bupati Tatto: Saya Mau Foto X-ray dan Cek Laboratorium di RSUD

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Istri, H Teti Rohatiningsih memberikan keterangan di beranda rumah dinas, Pendopo Wijayakusuma.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang terkonfirmasi Covid 19 dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, Minggu (13/12/2020). Orang nomor satu di Cilacap tersebut bahkan dikabarkan dalam kondisi fisik yang menurun dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.


Cilacap, Serayunews.com

Kabar menurunnya kondisi fisik dan kesehatan Bupati, terbantahkan dari video yang beredar. Dalam video tersebut, Bupati beserta istri tampak terlihat sehat. Keduanya terlihat berada di depan rumah dinas Bupati di kompleks Pendapa Wijayakusuma.

Bupati mengenakan pakaian hitam dan celana jins, dan didampingi oleh sang isteri.

“Saya mau X-ray, mau foto X-ray mau (di cek) ke laboratorium. Mudah-mudahan hasilnya hari ini bagus, dan tidak lama lagi kita bergembira, dan minta doa ya,” ucap Bupati Tatto dalam video tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi membenarkan Bupati di rawat di RSUD Cilacap. Akan tetapi kondisinya tidak sampai menurun.

“Bupati perlu tambahan infus nutrisi, karena kurang tidur, asupan nutrisi kurang pas, lemes-lemas, jadi perlu ditambah,” katanya, Minggu.

“Iya, saat ini dirawat di RSUD Cilacap,” ujarnya.

Bupati dirawat di RSUD Cilacap pada Minggu siang, atau setelah tujuh hari menjadi pasien positif.

Pramesti mengatakan Bupati mengalami kelelahan, kurang tidur, serta kekurangan nutrisi. Kondisi Bupati tersebut, kata dia dipengaruhi beberapa faktor, baik penyakit yang dideritanya juga kegiatan yang dilakukan Bupati terlalu banyak meski sedang dalam isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Tidak hanya Bupati yang kondisi kesehatannya menurun, sang isteri Teti Rohayiningsih juga dirawat di Rumah sakit sama.

“Hampir sama (kesehatannya menurun) jadi di rawat di ruang Rajawali,” ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji diterkonfirmasi positif pada Sabtu (5/12) lalu. Selanjutnya isteri Bupati, Teti Rohatiningsih dinyatakan positif usai melakukan tes swab setelah Bupati dinyatakan positif, pasa Senin (7/12).

Berita Terpopuler

Berita Terkini