Senin, 23 Mei 2022

Dinas Perdagangan Cilacap dan Polisi Sidak ke Pasar, Ada Apa?

Dinas Perdagangan Cilacap dan Polisi sedang melakukan sidak ke salah satu swalayan di Kabupaten Cilacap (Irfan Miftah Ramadhan)

Guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok sehari menjelang lebaran, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bersama Unit II Ekonomi Satreskrim Polres Cilacap melakukan sidak ke sejumlah pasar yang ada di wilayah Cilacap kota.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap Umar Said mengatakan, kegiatan sidak kali ini merupakan sebagai pemantauan ketersediaan serta pengecekan harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang hari lebaran.

Baca juga  Miris! Remaja 13 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Bogowonto Purworejo 

“Kami melaksanakan sidak ini di satu pasar tradisional dan satu pasar modern. Untuk pasar tradisionalnya adalah Pasar Sidodadi atau Sangkal Putung, sedangkan pasar modernnya adalah Sami Laris,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (12/5/2021).

Ia menjelaskan, dari hasil sidak tersebut diketahui bahwa harga kebutuhan pokok di pasaran tidak mengalami kenaikan yang tinggi. Untuk sayuran ataupun bumbu dan daging ayam broiler hanya naik Rp 2.000 saja. Namun untuk daging sapi naik dari Rp 120.000 menjadi Rp 150.000.

Dinas Perdagangan Cilacap dan Polisi sedang melakukan sidak ke salah satu pasar tradisional di Kabupaten Cilacap (Irfan Miftah Ramadhan)
Baca juga  Asyik, Ada Pasar Malam di Kompleks Lapangan Eks Batalyon Cilacap

“Secara keseluruhan bisa dikatakan tidak ada kenaikan harga yang berarti. Hanya daging sapi saja yang naik sampai Rp 30.000 sehingga sejauh ini tidak ada yang perlu dikawatirkan. Namun kami tetap berkoordinasi dengan para distributor apabila ada kenaikan yang tidak wajar maka akan diambil langkah lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit II Ekonomi Satreskrim Polres Cilacap Ipda Reyhan Kusuma mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan, tidak terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa sampai hari lebaran besok, harga-harga kebutuhan pokok masih dapat dikontrol.

Baca juga  Geger Pagi Hari, Rumah Warga Pedasong Adipala Kebakaran, Penyebabnya Puntung Rokok

“Dari dua sampel yang kita kunjungi, baik pasar tradisional maupun modern, tidak terdapat pelanggaran, serta stok yang ada dipasaran masih aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini