Jumat, 30 September 2022

Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga di Karangpucung Cilacap Kebakaran

Petugas Damkar saat pendataan di lokasi rumah warga Desa Tayem Kecamatan Karangpucung Cilacap yang kebakaran, Senin (19/9/2022) (Dok UPT Damkar Cilacap).

Sebuah rumah di Desa Tayem Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap terbakar pada Senin (19/9/2022). Dugaannya, penyebab kebakaran dari nyala tungku yang lupa dimatikan. Dalam kondisi tungku menyala, pemilik rumah pergi ke kebun.


Karangpucung, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, rumah yang terbakar milik Rasmaja (71) warga Dusun Cijoho RT01 RW01 Desa Tayem Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap. Kebakaran terjadi pada Senin pagi sekira pukul 10.00 WIB.

“Awalnya pada pukul 09.30 WIB ibu Rasmaja sedang memasak air, setelah selesai langsung pergi ke kebun. Tanpa ia sadari bara api dalam tungku tersebut belum mati semua,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Supri menambahkan, setelah korban pergi ke kebun, sekira pada pukul 10.00 WIB, saksi dari warga melihat kepulan asap di dapur rumah korban. Ternyata dapur tersebut terbakar.

“Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api. Setelah 20 menit kemudian dengan alat seadanya api padam, karena di dekat dapur milik ada sumber air,” ujarnya.

Selanjutnya, warga melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Majenang. Setelah mendapat laporan, sejumlah personel Damkar tiba di lokasi melakukan pendataan dan sosisalisasi nomor Damkar dan Aplikasi Satkartaru Siap.

Akibat kebakaran itu, ruang dapur berukuran 4X5 meter sebagian hangus terbakar, kerugian material kisaran ratusan ribu rupiah. Sedangkan dugaan penyebabnya, pemilik rumah lupa mematikan api di tungku hingga api menjalar ke bangunan semi permanen tersebut.

Berita Terpopuler

Berita Terkini