Sabtu, 20 Agustus 2022

Ditinggal Nonton TV di Tempat Tetangga, Rumah Warga Bantarsari Terbakar Hebat

Warga saat memadamkan kobaran api yang membakar rumah di Bantarsari (Dok Warga)

Kobaran api menghanguskan bangunan rumah semi permanen di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap pada Jumat malam (29/7/2022). Dugaannya penyebabnya berasal dari bara tungku yang masih menyala usai memasak dan si pemilik rumah nonton tv di tempat tetangga.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi melalui Kasubag Tata Usaha Riadi menyampaikan, rumah yang terbakar adalah milik Surtini (72) warga Dusun Rawasari RT06 RW07, Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. Rumah terbakar hebat pada Jumat malam sekira pukul 20.30 WIB.

Baca juga  Ngeri, Pembunuhan Sadis pada Perempuan Gegerkan Tegalreja Cilacap

Adapun kronologi kejadian bermula saat pemilik rumah memasak mi untuk makan malam dengan menggunakan tungku. Setelah selasai, kemudian si pemilik rumah menonton televisi di rumah tetangga.

“Sekitar pukul 20.30 WIB, saksi warga melihat api di rumah korban sudah membesar, kemudian memanggil warga dan meminta tolong memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Karena bahan bangunan rumah mudah terbakar, sehingga api semakin membesar dan sulit terkendali. Akibatnya api membakar dapur dan menjalar ke ruang tamu hingga menghanguskan barang dan perabotan di dalamnya, termasuk barang elektronik.

Baca juga  Nelayan Ingin Sedekah Laut Cilacap 2022 Digelar Meriah dengan Arak-Arakan Jolen

Mengetahui informasi adanya kebakaran tersebut, sejumlah personel Pos Damkar Sidareja menuju ke lokasi, dan api sudah bisa dipadamkan. Kemudian petugas melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar serta Aplikasi aduan kebakaran Satkartaru Siap.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian material sekitar Rp15 juta. Sedangkan penyebabnya kemungkinan berasal dari api tungku yang menjalar ke serabut kelapa yang jadi kayu bakar.

Berita Terkait

Berita Terkini