Sabtu, 2 Juli 2022

Ditinggal Pengajian, Rumah Milik Pedagang Ludes Terbakar

Satu Ton Gabah dan Sepeda Onthel Hangus Terbakar

Rumah milik Ahmad Rohadi di RT 03 RW 01 Desa Bunton Kecamatan Adipala, ludes terbakar pada Kamis Malam (4/4/2019)

Cilacap, serayunews.com – Sungguh malang nasib seorang pedagang, warga di Desa Bunton Kecamatan Adipala ini. Rumah sederhana yang ditempati ludes terbakar saat pemilik rumah sedang mengikuti pengajian rutin atau yasinan di mushola. Rumah beserta harta benda didalamnya hangus terbakar. Termasuk satu ton gabah yang berada di dalam rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang terjadi pada terjadi pada Kamis (4/4/2019) malam itu menimpa rumah milik Ahmad Rohadi (53), yang berada di RT 03 RW 01 Desa Bunton Kecamatan Adipala, Cilacap. Sebelum kejadian, Ahmad bersama istrinya pergi mengikuti pengajian rutin setiap malam Jumat di Mushola Babul Huda Desa Bunton. Sekitar pukul 20.45 WIB, kobaran api tiba tiba terlihat di rumah Ahmad. Api dengan cepat membesar karena sebagian bahan bangunan yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Baca juga  Akhirnya, Warga Tawangmangu Karanganyar Punya SMA Negeri

Meski saat kejadian hujan mengguyur dengan deras, tetapi api yang berkobar dengan cepat menghanguskan bangunan rumah beserta isinya. Sejumlah tetangga dan warga juga berusaha memadamkan api. Api berhasil dipadamkan seluruhnya setelah mobil pemadam kebakaran dari UPT Pemadam Kebakaran Kroya tiba di lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian yang ditanggung Ahmad cukup banyak. Rumah miliknya menyisakan setengah dinding dan puing perabotan yang hangus dilalap api. Sejumlah perhiasan, uang tunai, satu ton gabah padi senilai Rp 4.500.000 bahkan sepeda onthel milik Ahmad juga ikut terbakar. Total kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai 100 juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga karena konselting listrik.

Berita Terkait

Berita Terkini