Selasa, 24 Mei 2022

Dorong Talenta Digital, HIPMI bersama Inovis Gelar Cilacap Digital Camp

Dorong Talenta Digital, HIPMI bersama Inovis Gelar Cilacap Digital Camp. (Irfan)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilacap bersama Inovis, menggelar Cilacap Digital Camp batch 1. Kegiatan yang diinisiasi perusahaan yang bergerak di bidang software development asli Cilacap ini, akan digelar 17 Mei hingga 7 Juni 2022 mendatang, di Plut Cilacap dan Politeknik Negeri Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Humas Cilacap Digital Camp, Rahmah Nur Insani mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan pengalaman membuat teknologi tepat guna yang merangkul anak muda Cilacap. Secara umum, sasaran peserta kegiatan ini adalah pemuda Cilacap yang tertarik kepada dunia digital.

Baca juga  Presiden Longgarkan Aturan Penggunaan, Omset Pedagang Masker Turun 50 Persen

“Secara khusus ditujukan kepada pelajar, baik siswa dan/atau mahasiswa di Kabupaten Cilacap. Misalnya siswa SMA/SMK yang sudah atau akan lulus pada tahun 2022. Lalu mahasiswa aktif jenjang sarjana ataupun diploma, serta freshgraduate,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (11/5/2022).

Ia menjelaskan, adanya kegiatan ini juga diharapkan anak-anak muda yang sedang berkuliah di jurusan teknologi, dan anak muda yang tertarik dengan development teknologi, dapat merasakan kolaborasi dengan orang baru membuat Minimum Viable Product (MVP) dalam bentuk solusi digital dengan study case langsung ke kelompok UMKM yang bisa dibantu digitalisasinya.

Baca juga  Wow! Menara Pandang Teratai Purwokerto, Dikunjungi 4.000 Pengunjungi Per Hari

“Alur pendaftaran kegiatan ini meliputi pemberkasan melalui pengisian form pendaftaran melalui form online, dilanjutkan screening, dan pengumuman peserta terpilih,” tuturnya.

Adapun kegiatan Cilacap Digital Camp akan diawali dengan workshop pembekalan materi bagi peserta, antara lain Project Management, Business Analyst, dan Enterpreneurship. Setelah workshop, peserta akan melakukan market research, kegiatan tersebut mempertemukan peserta dengan pelaku bisnis dan akan menggali permasalahan (pain point) pada bisnis tersebut.

Peserta akan melakukan development MVP (Minimum Viable Product), sebagai solusi digital permasalahan pelaku bisnis. Kegiatan ini akan difasilitasi oleh praktisi dan dosen yang telah terjun di dunia digital. Peserta kegiatan akan dipisah per kelompok, kurang lebih berisi 5 orang yang di dalam masing-masing kelompok, akan berperan sebagai Business Analyst dan Project Manager (HUSTLER), Desainer (HIPSTER) dan Programmer (HACKER).

Baca juga  Cuan! Libur Lebaran, Pendapatan Sektor Wisata di Dieng Banjarnegara Mendekati Rp 1 Miliar

“Di akhir kegiatan Sesi ini akan berisi pitching dan closing event. Pada sesi ini Project Manager akan mempresentasikan MVP, maupun produk yang mereka buat dan rencana ke depan akan dibuat seperti apa aplikasinya dengan mengundang influencer Cilacap dan juga media,” jelasnya.

Bagi yang berminat, pendaftaran masih dibuka sampai dengan tanggal 15 Mei 2022, berikut ini link pendaftarannya http://tinyurl.com/FormPendaftaranCDC1.

Berita Terkait

Berita Terkini