Minggu, 27 November 2022

DPRD Purbalingga Cek Pembangunan Pasar Badog, Begini Hasilnya

Ketua Komisi II DPRD Purbalingga Tongat mengecek pembangunan Pasar Badog, di Kelurahan Bancar, Senin (21/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Komisi II DPRD Purbalingga melakukan kunjungan kerja untuk mengecek pembangunan Pasar Badog, di Kelurahan Bancar, Senin (21/11/2022). Dalam kesempatan tersebut anggota dewan juga memantau sejauh mana proges pembangunan.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami minta pembangunan dipercepat. Sesuai target akhir tahun 2022 bisa diselesaikan. Dengan demikian bangunan pasar ini bisa ditempati pedagang,” kata Ketua Komisi II DPRD Purbalingga, Tongat, di sela-sela kunjungan.

Pihaknya berharap proses pembangunan bisa berjalan lancar dan tidak ada keterlambatan. Jangan sampai pelaksanaan pembangunan putus kontrak. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait terus memberikan pendampingan dan pengecekan.

“Pembangunan harus selesai tepat waktu,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Purbalingga, Johan Arifin menyampaikan pelaksana proyek pembangunan Pasar Badog saat ini sedang menyelesaikan proses pembangunan atap.

“Ditargetkan besok pembangunan atap 100%, dilanjutkan pekerjaan shading dan consol serta rabat lantai dan meja lapak pedagang,” ungkapnya.

Pihaknya mendorong agar pelaksana proyek cepat menyelesaikan pekerjaan atap agar meski cuaca hujan. Selain itu pekerjaan di bawahnya masih tetap bisa berjalan, seperti rabat lantai, pasang keramik dan pembuatan meja lapak pedagang.

“Bila perlu lakukan lembur dan penambahan tenaga kerja. Pasokan material juga jangan sampai terlambat,” tuturnya.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Badog tahap pertama yang menggunakan anggaran Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2022 sudah dilaksanakan. Pembangunan ditargetkan selesai pada 28 November mendatang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini