Sabtu, 13 Agustus 2022

Dua Atlet Kempo Banyumas Wakili Jateng di PON 2020

Purwokerto, Serayunews.com-Dua atlet olah raga Kempo asal Kabupaten Banyumas, berhasil menjadi wakil Jawa Tengah untuk perlombaan Kempo di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Dua atlit tersebut ditargetkan dapat membawa pulang medali perak.


Komisi Latihan dan Uji Cabang Olahraga Kempo Kabupaten Banyumas, Choirudin mengatakan dua atlet kempo tersebut yakni Nasnaruh Indah dan Sesti Inayah. Mereka berdua tergabung dalam embu pasangan putri yudansa.

“Mereka ini berhasil lolos dalam lima besar pada Pra Pon 2019 lalu. Karena yang bisa disertakan dalam PON itu harus berada pada posisi lima besar dalam Pra PON,” kata dia.

Baca juga  Syok Anaknya Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ibu Bripka RR di Sumpiuh Banyumas: Dia Hanya Melaksanakan Perintah Sang Jenderal

Dua orang putri asal Kabupaten Banyumas ini berhasil mengalahkan enam orang atlet Kempo asal Kabupaten Banyumas. Sehingga mereka berhak menjadi wakil Jawa Tengah pada perlombaan di Papua nanti.

Meski hanya dua atlet saja yang berhasil disumbangkan oleh Kabupaten Banyumas. Choirudin sendiri menolak jika adanya kemunduran dalam produksi atlet cabang olahraga kempo di Kabupaten Banyumas.

“Bukan penuunan, tetapi karena program yang diberikan saat TC itu berbeda dengan program yang diberikan pelatih di Kabupaten Banyumas,” ujarnya.

Walau hanya dua orang atlet kempo yang diwakilkan oleh Kabupaten Banyumas. Choirudin optimis mereka berdua bisa memmbawa pulang minimal medali perak.

Baca juga  Relawan ODGJ Banyumas Temui Ganjar

“Meski harus melawan pesaing yang cukup ketat seperti dari Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan TImur, Kalimantan Tengah, Bengkulu dan tuan rumah sendiri, Papua. Kami optimis dapat membawa pulang medali perak,” kata dia.

Bukan tanpa sebab, mereka berdua memiliki track record sebagai atlet Kempo yang cukup mempuni. Karena pada PON sebelumnya, mereka juga berhasil membawa pulang medali.(san)

Berita Terkait

Berita Terkini