Rabu, 25 Mei 2022

Dua Destinasi Wisata Terbaru di Purwokerto Ini, Diprediksikan Bakal Diserbu Saat Libur Lebaran

Wisata Balai Mas Kumambang

Dua destinasi wisata terbaru di Banyumas ini, diperkirakan akan jadi tujuan favorit saat libur Lebaran nanti. Wisata Balai Mas Kumambang dan Menara Pandang yang bakal buka saat Lebaran ini, menjadi daya tarik paling gres di Purwokerto.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Wahyono mengatakan, meski Banyumas banyak tempat wisata tapi dengan baru dibukanya dua destinasi baru tersebut bakal menarik minat wisatawan baik dari Banyumas maupun luar Banyumas.

Baca juga  Jadi Lokasi Salat Id, Alun-Alun Purbalingga Disemprot Disinfektan

“Harapan kita semua tempat wisata akan diserbu oleh wisatawan. Namun, ada beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik sendiri, seperti Curug Song di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, apalagi nanti objek wisata baru Balai Mas Kemambang yang rencananya lebaran ke 2 sudah kita buka dan Menara Pandang yang rencananya tanggal 27 nanti dibuka untuk umum,” ujar dia, Sabtu (16/4/2022).

Selain itu, ada tempat wisata lama yang tentunya tidak kalah menarik, seperti di Lokawisata Baturraden. Kemudian kawasan Baturraden bagian timur yang ada Palawi, Limpakuwus, Buken, hingga Desa Wisata Kemutug Lor.

Baca juga  Melihat Keceriaan Anak Yatim Bebas Memilih Baju Lebaran di Toserba Kroya

“Kami beharap dengan banyaknya tempat wisata itu, bisa diserbu. Tentunya akan menjadi hal yang kita inginkan, akan ada perputaran uang yang masuk ke Kabupaten Banyumas dan dapat menghidupi UMKM yang ada,” kata dia.

Sebagai pengamanan dan pengawasan terhadap objek wisata di Kabupaten Banyumas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas telah membentuk tim bersama sejumlah intansi seperti TNI-Polri, Pramuka, Element masyarakat pegiat wisata, serta pihak lainnya.

“Kita ada tim gabungan terdiri kurang lebih 78-80 personil yang nanti akan ditempatkan di 28 titik seperti di Baturraden, Balai Mas Kumambang, Kalibacin, Menara Pandang. Kemudian kita juga libatkan enam desa untuk melakukan pam gabungan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini