Jumat, 21 Januari 2022

Dua Dusun di Pandanarum Banjarnegara Terancam Terisolir 

Dua Dusun di Pandanarum Banjarnegara Terancam Terisolir. (dok Tim Sibat Desa Lawen)

Akibat amblasnya jalan yang ada di jembatan sungai Klimasawa pada Rabu sore, dua dusun yang ada di Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum terancam terisolir.


Banjarnegara, Serayunews.com

Dua dusun yang terancam terisolir adalah Dusun Pagirana Jamban dan Dusun Kendilwesi, Desa Kawen, Kecamatan Pandanarum.

Amblasnya jalan kabupaten di ruas jalan Desa Lawen RT 1 RW 2 ini bermula saat wilayah Banjarnegara diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, kondisi ini menyebabkan pondasi jembatan Klimawasah sebelah barat setinggi sekitar 3 meter ini tergerus air sungai.

Baca juga  Jateng Provinsi Terbaik terkait KUR 2021

“Akibatnya kondisi jembatan menjadi miring dan jalan amblas, jalan sempat dapat dilalui oleh roda dua, namun untuk keamanan bersama, saat ini jalan sudah ditutup,” kata relawan PMI Banjarnegara Joko Prihananto.

Menurutnya, jalan kabupaten dan jembatan Klimasawa ini merupakan akses utama yang menghubungkan antara Desa Lawen Banjarnegara dengan Desa Klesem Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan.

Dengan amblasnya jalan tersebut, tentu mengancam warga dua Dusun yang ada di Desa Kawen, yakni Dusun Pagirana Jamban dan Dusun Kendilwesi, tidak hanya itu, jalur tersebut juga menjadi akses warga Klesem Pekalongan.

Baca juga  Catat! Bakal Ada Jalan Tol, Cilacap - Bandung Hanya 3 Jam 

“Untuk sementara, masyarakat sekitar atau pengguna jalan untuk tetap waspada saat melintasi jembatan tersebut karena masih dimungkinkan ada pergerakan,” katanya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini