Sabtu, 18 September 2021

Dua Hari Dibuka, Pengunjung MPP Capai Ratusan Orang

Pengunjung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyumas mencapai ratusan sejak dibuka pelayanan tatap muka. (Hermiana)

Selama dua hari pertama dibuka pelayanan tatap muka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas, pengunjung yang berdatangan sudah mencapai ratusan orang. Sebagian besar pengunjung dari kalangan pelaku usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ingin berkonsultasi terkait masalah perizinan.


Purwokerto, serayunews.com

Antusiasme masyarakat untuk datang ke MPP Banyumas sangat besar, mengingat MPP ini melayani ratusan jenis pelayanan mulai dari perizinan hingga surat-surat kelengkapan kependudukan. Seperti kepengurusan kartu kuning atau kartu pencari kerja, dokumen kelengkapan bagi calon pekerja miran dan lain-lain.

Salah satu warga Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Muamar mengatakan, ia datang untuk keperluan mengurus pembuatan paspor. Sebelumnya, ia sempat mencoba mengurus melalui pelayanan daring, namun ada beberapa hal yang perlu penjelasan dari petugas, sehingga ia menunggu MPP membuka pelayanan tatap muka.

“Mengurus paspor, mau berangkat ke Korea Selatan, banyak lowongan pekerjaan di sana. Kemarin mengurus secara online, tetapi masih ada yang kurang jelas, jadi hari ini baru diurus kembali setelah MPP membuka pelayanan tatap muka,” katanya, Selasa (31/8).

Muamar mengaku sangat terbantu dengan keberadaan MPP, sehingga ia tidak perlu ke Kabupaten Cilacap untuk membuat paspor. Selain menghemat waktu juga menghemat biaya transport.

“Sebelumnya saya juga mengurus persyaratan lainnya di sini, di MPP, seperi surat rekomendasi paspor dan lainnya, jadi tidak usah berkeliling ke banyak tempat, semua sudah terlayani di sini, termasuk pembuatan kartu kuning,” ucapnya.

Pada hari pertama membuka pelayanan tatap muka, pengunjung di MPP Banyumas mencapai 296 orang dan pada hari kedua, jumlah pengunjung bertambah banyak, yaitu sampai 309 orang.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini