Sabtu, 25 Maret 2023

Dua Kali Penyelamatan Gemilang, De Gea Akhirnya Kebobolan Juga

Kiper Manchester United (MU) David De Gea bermain gemilang saat melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris, Kamis (19/1/2023) pagi WIB. Sayangnya, De Gea akhirnya kebobolan di menit akhir dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Di pertandingan itu, MU mampu mencetak gol di menit 43 melalui Bruno Fernandes. Seperti dalam siaran langsung vidio.com, Fernandes menjebol gawang Palace setelah menerima umpan Christian Eriksen.

Di laga itu, kiper MU David De Gea membuat dua performa gemilang. Dia melakukan dua penyelamatan dari ancaman Crystal Palace. Gea mengamankan gawang dari tendangan Edsonne Edouard di menit 40. Dengan terbang, De Gea mampu menepis tendangan Edouard.

Di babak kedua, De Gea juga melakukan penyelamatan luar biasa. Di menit 75, tandukan Marc Guehi  mampu ditepis oleh De Gea.

Sayangnya, di menit 90 +1, Palace mampu menyamakan kedudukan. De Gea tak mampu menghalau tendangan bebas Michael Olise yang menyasar pojok atas gawang.

Hasil seri tersebut jelas tak menguntungkan bagi MU. Sebab, sebenarnya jika mengalahkan Palace, MU akan berada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris. Hasil seri 1-1 membuat MU ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

MU memiliki 39 poin dari 19 laga. Manchester City ada di posisi dua klasemen sementara dengan 39 poin dari 18 laga. City lebih produktif dari MU, sehingga berhak ada di posisi dua klasemen sementara. Arsenal masih berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 47 poin dari 18 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini