Selasa, 27 September 2022

Dua Rumah dan Satu Kandang Kambing di Purbalingga Rusak Diterjang Hujan Angin

Petugas BPBD Purbalingga memeriksa rumah milik Narsan (60), warga Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari yang atapnya terlepas karena diterjang hujan disertai angin kencang, Kamis (3/2/2022). (Foto : BPBD Purbalingga)

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/2/2022) membuat dua rumah dan satu kandang kambing di Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari rusak. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga menyebutkan rumah yang rusak milik Narsan (60), warga RT 001 RW 001 Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari. Rumah yang dihuni 2 kepala keluarga (kk) dan 6 jiwa itu rusak bagian atapnya.

“Kondisi tersebut disebabkan hujan disertai angin kencang. Akibatnya atap yang terbuat dari seng terlepas,” kata Pelaksana Harian BPBD Purbalingga Umar Fauzi.

Rumah kedua yang rusak milik Tariyah (58), warga RT 003 RW 002 Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari. Rumah yang dihuni tiga orang tersebut terkena pohon tumbang yang ada di dekat rumah. Kendati tidak sepenuhnya rusak, namun pohon yang tumbang membuat sejumlah bagian rumah terancam.

“Petugas BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan,” tandas Umar.

Sementara itu satu kandang kambing milik Kirun (80), warga RT 001 RW 001 Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari rusak tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang. Kerugian material masih dihitung.

“Petugas sudah melakukan penanganan. Pohon yang menimpa kandang kambing disingkirkan. Kami juga dibantu perangkat serta warga setempat untuk menolong warga yang tertimpa bencana,” lanjutnya.

Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Kondisi tersebut sempat membuat warga was-was. Terutama yang lokasi rumah dekat dengan pohon. Hingga berita ini diturunkan petugas BPBD Purbalingga masih melakukan pemantauan terhadap dampak dari hujan disertai angin kencang tersebut.

Berita Terpopuler

Berita Terkini