Rabu, 5 Oktober 2022

Dua Rumah Sakit di Cilacap, Masih Rawat Pasien Covid-19

Potret fasad RSUD Cilacap, salah satu rumah sakit rujukan yang saat ini masih merawat pasien Covid-19, Rabu (14/9/2022). (Foto : Irfan)

Dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Cilacap, saat ini masih merawat pasien yang terpapar penyakit dengan nama lain SARS-CoV-2 tersebut. Sementara jumlah pasien Covid-19 di Cilacap yang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit rujukan, berjumlah tiga orang.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griyana Dewi mengatakan, dua rumah sakit rujukan yang saat ini merawat pasien Covid-19, yakni RSUD Cilacap dan RS Santa Maria. Kedua rumah sakit tersebut berada di wilayah Cilacap kota.

“Jumlah pasien Covid-19 yang mendapat perawatan ada 3 orang, di RSUD 2 pasien dan di RS Santa Maria 1 pasien,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, sedangkan jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Cilacap saat ini berjumlah 16 orang. Sejumlah 13 orang di antaranya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tergolong gejala ringan. Di wilayah Cilacap sendiri, sebelumya mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup masif pada pertengahan Agustus lalu.

“Bulan Agustus naik sampai 80 kasus, Alhamdulillah setelah pertengahan bulan lalu, terus turun sampai sekarang dan tersisa 16 kasus,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini