Kamis, 21 Oktober 2021

Dua Warga Cilacap Ditangkap Polisi Saat Kedatangan Jokowi, Ternyata Ini Penyebabnya

Pelaku pembentangan poster saat ditangkap petugas keamanan. (dok istimewa)

Dua orang warga Cilacap ditangkap Petugas karena diduga hendak bentangkan Poster ketika rombongan kendaraan Presiden Joko Widodo melintas ke tempat vaksinasi pelajar di Kecamatan Cilacap Utara. Dua pemuda itu dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.


Cilacap Utara, serayunews.com

Dari informasi yang dihimpun dua orang yang belum diketahui namanya, diduga akan membentangkan poster berwarna putih saat iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Joko Widodo melintas di lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara, saat akan meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap, Kamis (23/09/2021).

Diketahui pemuda tersebut diamankan Polisi dan Ormas Pemuda Pancasila sebelum poster berusaha dibentangkan oleh warga tersebut. Dua warga yang diamanakan juga ikut menunggu kedatangan Jokowi bersama warga lainnya. Dua warga tersebut diamankan ke Polsek Cilacap Utara untuk dimintai keterangan berikut barang bukti yang dibawanya.

Menurut keterangan salah satu anggota Ormas Pemuda Pancasila yang ikut mengamankan warga tersebut mengatakan, awalnya ia mendapat informasi jika ada orang mencurigakan berada di belakang gawang lapangan setempat, kemudian pihaknya mengumpulkan anggota untuk mengintai warga yang mencurigakan tersebut.

“Pas Bapak Presiden mau masuk, dia ada pergerakan yang tidak mengenakan, timbul curiga mau mengengeluarkan stiker atau apa tapi belum sempat di bentangkan tapi itu yang dicurigai, kemudian diamankan Polisi dan Pemuda Pancasila,” ujar Suwarko anggota PP PAC Cilacap Utara.

Selanjutnya warga tersebut diamankan ke Polsek Cilacap Utara untuk dimintai keterangan serta untuk mengetahui motif  warga tersebut yang hendak bentangkan poster saat Presiden lewat.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi membantah adanya penangkapan dua warga tersebut, namun pihaknya mengakui adanya niat warga yang akan menyampaikan aspirasi.

“Mungkin dia mau aspirasi, makanya ditanyakan tidak sesuai jadwalnya, tapi belum ada laporan diamankan dari anak buah saya, ini juga belum selesai masih konsolidasi (kunjungan kerja),” ujar Kapolres saat dihubungi.

Berita Terkait

Berita Terkini