Senin, 21 Juni 2021

Dua Wisatawan Tergulung Ombak Saat Asyik Mandi  di Pantai Lengkong Cilacap, Begini Kronologinya

Persiapan Operasi SAR untuk pencarian korban tenggelam di Lengkong Desa Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap (dok)

Seorang Pemuda  asal Jeruklegi Cilacap dikabarkan tenggelam di Pantai Lengkong Desa Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Kamis (10/06) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban tenggelam dan terseret ombak ketika sedang mandi di laut bersama temannya.


Cilacap Utara, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, mendapatkan informasi dari Tarmuji (TPKL Pandanarang) Pada Kamis (10/6) Sekitar Pukul 17.20 WIB, bahwa dilaporkan seorang pemuda tenggelam di Pantai Lengkong Mertasinga.

“Kejadian bermula saat korban bersama  temannya bermain dan mandi di laut, namun naas datang gelombang tinggi yang langsung menghantam  korban lalu terseret ombak dan tenggelam sampai saat ini korban masih dalam pencarian,” ujar Nyoman.

Setelah mengetahui informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian korban dan berkoordinasi dengan pihak terkait di lokasi kejadian untuk melakukan rencana Operasi SAR besok pagi.

“Korban bernama Wildan (14) seorang laki-laki Warga Jalan Barata RT 02 RW 06 Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap,” ujarnya.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR gabungan Terdiri Basarnas Cilacap, Polairut Cilacap, Polsek Cilacap Utara, Koramil Cilacap Utara, Bpbd Cilacap, TPKL Pandanarang, SAR Lengkong, SAR Kemiren, Bagana, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, SAR MTA, Pemuda Pancasila dan nelayan sekitar.

Baca juga Djoko Susanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pokmas Lipas Jawa Tengah

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini