Rabu, 25 Mei 2022

Duh Gusti, Kebakaran Kapal di Cilacap Meluas, Warga Diungsikan dan Dilaporkan Satu Korban Luka

Kapal nelayan di area Dermaga Wijayapura yang turut terbakar (Dok Satpol PP Cilacap)

Musibah kebakaran yang menimpa sejumlah kapal nelayan di Dermaga Batre Cilacap meluas hingga area Dermaga Wijayapura Cilacap. Bahkan dalam kejadian tersebut, dilaporkan sementara ada satu korban luka dan sejumlah warga turut diungsikan.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Satpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin menyampaikan, bahwa kebakaran kapal yang terjadi di Dermaga Batre melebar yang disebabkan tiupan angin kencang yang bergerak ke arah barat atau Dermaga Wijayapura.

Baca juga  Antisipasi Kejahatan Begal, Polres Cilacap Intensifkan Patroli di Jalur Mudik Lintas Selatan

“Kebakaran melebar karena angin kencang bergerak ke arah barat, warga di sekitar diungsikan karena asap yang sangat tebal, evakuasi warga sedang berjalan dengan lokasi pengungsian di sepanjang Jalan Slamet Riyadi,” ujar Satrio dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022) malam.

Sementara itu, dalam peristiwa kebakaran kapal nelayan tersebut, dilaporkan ada satu korban dilarikan ke rumah sakit.

“Korban sementara saru orang montir kapal dan sudah dibawa ke RS, korban luka berat,” ujarnya.

Nelayan turut bantu pemadaman

Akibat kebakaran yang semakin meluas, sejumlah kapal yang sedang bersandar ikut terbakar. Bahkan laporan sementara dari petugas ada puluhan kapal nelayan yang turut terbakar.

Baca juga  Perjuangkan Insentif bagi RT-RW, PAPDESI Cilacap Temui Sekda

“Saat ini, berdasar laporan pantauan di lapangan ada sekitar 30 kapal terbakar, dimungkinkan bisa lebih. Nelayan sekitar juga ikut pemadaman,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini