Senin, 23 Mei 2022

Duh! Jalan Rusak Jadi Penyebab Banyak Kecelakan Lalu Lintas di Purbalingga

Duh! Jalan Rusak Jadi Penyebab Banyak Kecelakan Lalu Lintas di Purbalingga

Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Purbalingga, kondisinya memprihatinkan karena banyak yang rusak dan berlubang. Satlantas Polres Purbalingga, telah melakukan pengecekan sejumlah titik jalan rusak itu. Kondisi jalan rusak menjadi satu di antara penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas.


Purbalingga, serayunews.com

Satlantas Polres Purbalingga, melakukan survei dan pengecekan kondisi jalan di wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (23/3/2022). Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022. Hasilnya, banyak jalan yang kondisinya rusak berlubang dan atau bergelombang.

Baca juga  Hari Ini, Lebih dari 31 Ribu Kendaraan Pemudik Melintasi Wilayah Banyumas

“Di wilayah Kabupaten Purbalingga, ditemukan banyak jalan yang kondisinya rusak dan berlubang,” kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Kamsel, Ipda Agung Nugroho.

Kondisi jalan itu pun sudah ramai dikeluhkan oleh masyarakat, lewat sosial media. Tak hanya mengurangi kenyamanan berkendara, namun juga keamanan para pengendara. Sejumlah peristiwa pun sempat terjadi, meskipun tidak semuanya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Sejauh ini, ada beberapa lokasi yang sampai menimbulkan kecelakaan. Terjadi dengan kronologis menghindari jalan berlubang. Tapi secara umum, melihat komentar masyarakat di sosmed terkait jalan rusak, sudah ada beberapa yang jatuh namun tidak sampai dilaporkan ke Unit Gakkum Sat Lantas,” kata AKP Rizky.

Baca juga  Wings Air Jajaki Penerbangan Wisata, Kargo dan Umrah melalui Bandara Soedirman Purbalingga

Kemudian, Satlantas Polres Purbalingga melakukan pendataan lokasi-lokasinya. Selain itu, diberikan tanda dengan cat semprot di lokasi jalan berlubang yang ditemukan. Karena kondisi jalan memberikan dampak pada angka kecelakaan.

“Hasil survei ini akan kami teruskan juga kepada dinas terkait l, untuk dapatnya dilakukan tindak lanjut perbaikan,” ujarnya.

Kanit Kamsel mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati saat berkendara. Mengingat di wilayah Kabupaten Purbalingga, banyak ditemukan jalan yang kondisinya rusak dan berlubang.

“Dengan kehati-hatian diharapkan keselamatan berlalu lintas bisa diwujudkan,” kata dia..

Dari pelaksanaan survei ditemukan jalan berlubang di sejumlah titik diantaranya jalan raya PurbaIingga – Bojongsari, Jalan Letnan Sudani, Jalan Soekarno-Hatta, Mewek dan Kedungmenjangan, Jalan raya Tidu, Kemangkon dan Bukateja.

Berita Terkait

Berita Terkini