Minggu, 27 November 2022

Dukung Gelaran Presidensi G20 Indonesia 2022, Pertamina Supply Avtur untuk Pesawat Perwakilan Delegasi

Pendistribusian avtur untuk pesawat delegasi dari negara peserta Presidensi G20 di Bandara Adi Soemarmo, Solo. (Foto: Dok Pertamina)

Sebagai wujud dukungan terhadap perhelatan Presidensi G20 yang berada di Indonesia, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Soemarmo mendistribusikan Avtur untuk pesawat delegasi dari negara peserta Presidensi G20. Pengisian Avtur untuk pesawat delegasi Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Senin (14/11/2022).


Solo, Serayunews.com

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menerangkan, pengisian Avtur untuk pesawat delegasi UEA di Bandara Adi Soemarmo, Solo, adalah dalam rangka Presiden UEA, Mohamed bin Zayed melakukan kunjungan sekaligus meresmikan Masjid Raya Sheikh Saleh di Solo bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Tentunya kami sangat mendukung perhelatan G20 ini dan senantiasa siap mendistribusikan energi termasuk Avtur untuk pesawat yang hadir. Kami melakukan pengisian untuk empat pesawat delegasi UEA sebanyak 74 KL selama periode 12 hingga 15 November 2022,” tuturnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Jawa Bagian Tengah PT Pertamin Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho. (Foto: Dok Pribadi)

Sebagai ajang internasional, kebutuhan Avtur menjadi salah satu layanan prioritas. Pertamina Patra Niaga pada kesempatan G20 ini selalu siap untuk melayani kebutuhan Avtur pesawat perwakilan delegasi negara-negara G20 maupun pesawat penumpang umum.

“Proses pendistribusian Avtur oleh DPPU Adi Soemarmo dari Depot Pengisian Pesawat Udara hingga ke maskapai telah melalui quality control yang sangat ketat. Sehingga Pertamina menjamin kualitas bahan bakar untuk pesawat delegasi G20 maupun pesawat komersial lainnya,” ujar Brasto.

Operasi 24 Jam

Brasto menambahkan, untuk DPPU Adi Soemarmo sendiri memiliki total storage tanki sebesar 900 KL dan didukung oleh empat mobil refueller kapasitas 25 KL dan 1 mobil refueller kapasitas 16 KL. Mendukung kegiatan ini, seluruh sarana dan fasilitas dari DPPU Adi Soemarmo akan beroperasi 24 jam selama kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Sementara itu, manpower DPPU Adi Soemarmo juga telah tersertifikasi oleh instansi terkait di antaranya Pertamina Aviation Competence Education (PACE) dari Pertamina Aviasi Quality Assurance (QA) Pusat, Refueling Defueling Truck (RDT) dari Kementerian Perhubungan bagian HubUd, Sertifikasi Tenaga Teknik Khusus (STTK) A dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bagian PPSDM.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah akan terus berkoordinasi erat dengan maskapai, Angkasa Pura dan beberapa pihak terkait untuk memastikan proses layanan Avtur berjalan lancar.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini