Senin, 23 Mei 2022

Dukung! Jelang Sore Nanti Indonesia vs Kamboja di Laga Penting Penentuan ke Semifinal

ilustrasi. gambar oleh my m dari Pixabay

Timnas futsal Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di ajang AFF Futsal Championship 2022. Pertandigan melawan Kamboja akan dilaksanakan Rabu (6/4/2022) mulai pukul 15.00 WIB. Dari jadwal acara yang bisa dilihat di situs mncvision, laga ini akan disiarkan langsung oleh INews.


Bangkok, serayunews.com

Pertandingan melawan Kamboja adalah pertandingan penting bagi Indonesia. Kemenangan berapapun skornya akan membuat Indonesia lolos ke semifinal ajang AFF Futsal Championship 2022.

Indonesia juga tetap akan lolos ke semifinal jika seri melawan Kamboja dengan syarat Malaysia tak menang atas Thailand. Laga Malaysia vs Thailand akan dilaksanakan pada hari ini mulai puku 17.00 WIB.

Baca juga  Kebakaran Hebat di Kalibenda Banjarnegara, Terjadi karena Dikira Hanya Bakaran Sampah

Indonesia juga tetap akan lolos ke semifinal sekalipun kalah dari Kamboja. Syaratnya, Malaysia juga kalah dari Thailand.

Diketahui, saat ini Indonesia ada di posisi dua klasemen sementara grup A. Indonesia memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan. Thailand yang juga memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan berhak ada di puncak klasemen sementara grup A.

Thailand bisa berada di puncak klasemen sementara grup A karena memiliki selisih gol lebih baik dari Indonesia. Selisih gol Thailand adalah plus 29, sementara selisih gol Indonesia adalah plus 16. Thailand menjadi favorit dalam kejuaraan ini, salah satunya karena mereka adalah tuan rumah.

Baca juga  Wisatawan Asal Cilacap Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Pantai Logending Kebumen

Jika lolos ke semifinal, maka Indonesia akan bertemu antara Vietnam atau Myanmar atau Australia yang ada di grup B. Laga hidup mati di grup B juga akan dilaksanakan hari ini.

Laga Australia vs Vietnam akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Sementara, Myanmar melawan Timor Leste akan dilaksanakan dua jam setelahnya.

Diketahui, ajang AFF Futsal Championship adalah ajang futsal terbesar antarnegara di wilayah Asia Tenggara + Australia. Ajang ini dilaksanakan tiap tahun.

Raja kejuaraan ini adalah Thailand yang sudah juara 15 kali. Sementara, satu-satunya negara selain Thailand yang mampu juara ajang AFF Futsal Championship ini adalah Indonesia. Indonesia menjadi juara pada tahun 2010.

Baca juga  Hebat, Cilacap Raih WTP ke Enam Kali Beruntun dari BPK

 

Klasemen grup A

Tim Main Nilai Selisih Gol
Thailand 3 7 31-2
Indonesia 3 7 19-3
Malaysia 3 6 18-11
Kamboja 3 1 8-25
Brunei D 4 1 2-37

Berita Terkait

Berita Terkini