Senin, 18 Oktober 2021

Dukung Perjuangan Nakes Cilacap, Siaga Peduli Berikan Bantuan Makanan dan Susu Segar

Yayasan Siaga Peduli Cilacap berikan bantuan ke RSUD Cilacap. (Ulul Azmie)Yayasan Siaga Peduli Cilacap

Sebagai bentuk dukungan dan semangat kepada tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Cilacap yang sedang berjuang menyembuhkan pasien Covid-19, Yayasan Siaga Peduli Cilacap berikan bantuan makanan, buah dan susu segar.


Cilacap, serayunews.com

Bantuan makanan, buah, dan susu segar diserahkan oleh Penasehat Yayasan Siaga Peduli Cilacap Gatot Arief Widodo kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cilacap Heri Kusdianto, Kamis (08/07/2021) di ruang rapat RSUD Cilacap.

Gatot mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi para donatur yang dihimpun oleh Yayasan Siaga Peduli untuk disalurkan kepada yang membutuhkan, salah satunya untuk tenaga kesehatan sebagai pejuang kemanusian dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni makanan berupa roti tawar sebanyak 126 bungkus, 280 buah segar, susu segar 296 kaleng, dan air mineral 480 botol.

“Siaga peduli memperhatikan temen-temen nakes yang berjuang, dan ini yang kesekian kali Yayasan Siaga Peduli membantu, memberikan semangat, memberikan bantuan logistik. Prinsip nakes tidak sendirian dalam berjuang, membantu menyehatkan menyelamatkan nyawa saudara kita yang terpapar Covid-19,” ujar Gatot.

Gatot menambahkan, bantuan akan terus diberikan dengan menghimpun para donatur. Pihaknya juga berharapkan kepada masyarakat bersedia memberikan bantuan melalui Yayasan Siaga Peduli Cilacap ini.

“Kita siap menerima manyalurkan bantuan untuk nakes, untuk seluruh Indonesia, baik berupa barang, uang ataupun yang lain. Mudah-mudaham itu menjadi cara kita, membantu nakes disemua lini, baik tingkat kabupaten maupun provinsi dan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cilacap Heri Kusdianto menyambut baik bantuan yang telah diberikan tersebut. Adanya bantuan itu menurutnya bisa menjadi penyemangat tenaga medis, terlebih saat ini masih terdapat sejumlah nakes yang ikut terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan ini menambah semangat bagi teman-teman semua yang ada di ruang Covid untuk semangat melayani, karena sementara ini ada 22 nakes yang terpapar Covid, dan karyawan ada sebanyak 42 orang. Dari jumlah tersebut ada 8 nakes yang dirawat dan sebagian besar lainnya jalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca juga Mayat Membusuk di Tengah Sawah Gegerkan Warga Desa Glempang Maos

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini