Minggu, 28 November 2021

Dulongmas Championship 2021 Hari Pertama, Purbalingga Raih Tiga Medali

(Foto : Amin Wahyudi)

Dulongmas Championship 2021, khususnya cabang olahraga (Cabor) renang mulai diselenggarakan, di Owabong Purbalingga. Hari pertama pelaksanaan, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengcab Purbalingga raih tiga medali. Masing-masing oleh Anindya Zahra Okta Ramadhani dua medali dan Rivai Agus Saputra.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua PRSI Pengkab Purbalingga Aris Mulyanto, menyampaikan Dulongmas Championship 2021diselenggarakan dua hari, Rabu-Kamis (20-21/10/2021) di Owabong. Hari pertama ini, Pengkab PRSI Purbalingga berhasil meraih tiga medali perak.

“Hari pertama, ada dua atlet dengan perolehan tiga medali perak,” ujarnya, Rabu (20/10/2021) petang.

Atlet yang berhasil menorehkan prestasi pada Dulongmas ini, yakni Anindya Zahra Okta Ramadhani dan Rivai Agus Saputra. Anindya meraih medali perak dari nomor 400 m freestyle women dan 50 m freestyle women. Sedangkan keping perak lainnya disumbangkan oleh Rivai Agus Saputra dari nomor 50 m freestyle man.

“Apapun hasilnya, harus kita syukuri. Setidaknya ini bisa menjadi tolok ukur kejuaraan ke depannya, baik yang selevel maupun level lebih tinggi,” ujarnya.

Diketahui, pada Dulongmas Championship kali ini, diikuti 400 atlet. Mereka berasal dari 15 kota/kabupaten. Nantinya ada 5 gaya dengan 15 nomor yang akan dipertandingkan dalam cabor renang Dulongmas Championship 2021.

“Seharusnya 17 Kabupaten atau Kota, namun dua Kabupaten Purworejo dan Magelang tidak ikut,” katanya.

Menjadi tuan rumah, lanjut Aris, pihaknya menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Ditambahkan Purbalingga memiliki perenang andalan yang diharapkan bisa meraih prestasi membanggakan di POR Dulongmas.

“Sebagai tuan rumah kita ingin cabor renang bisa menyumbangkan medali emas,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini