Minggu, 5 Februari 2023

DWP Setda dan Kecamatan Rakit Juarai Lomba Paduan Suara HUT Korpri Banjarnegara

Lomba paduan suara dharma wanita dalam rangka HUT Korpri tahun 2022, di Kabupaten Banjarnegara. (Dok Kominfo Banjarnegara)

Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) dan DWP Kecamatan Rakit, akhirnya jadi juara dalam lomba paduan suara tingkat Kabupaten Banjarnegara. Ajang tersebut berlangsung di pendapa Dipayudha Adhigraha dalam rangka HUT Korpri tahun 2022.


Banjarnegara, serayunews.com

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menyosialisasikan Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan. Sebab, di dalamnya mengandung filosofi dan makna cita-cita yang luhur di tiap baitnya.

“Kami berharap, lomba ini dapat mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas anggota DWP, di bidang seni suara. Semoga lomba ini dapat mempererat silaturahmi, membangun semangat persatuan, kekompakan, serta keselarasan dalam keberagaman bagi anggota DWP Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Dia mengatakan, dalam lomba ini terbagi dalam dua kategori, yakni utusan kecamatan dan utusan Organisasi Perangkat Darrah (OPD/dinas/ instansi).

“Untuk kecamatan ada 20 kontingen, sedangkan OPD ada 29 unit OPD dan dinas yang ada di Banjarnegara,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, untuk kategori dinas OPD, keluar sebagai yang terbaik adalah utusan dari DWP Setda Kabupaten Banjarnegara. Kemudian, DPW Kemenag sebagai juara II. Sedangkan DPW Dinas Pendidikan menjadi juara III.

Sedangkan untuk kategori unit pelaksana DWP Kecamatan, DPW Kecamatan Rakit keluar sebagai juara I. Kecamatan Bawang sebagai juara II, dan Kecamatan Purwareja Klampok sebagian juara III.

Berita Terpopuler

Berita Terkini