Minggu, 28 Februari 2021

Jadi Primadona, Ini 5 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Pemula

Purwokerto, Serayunews.com- Setelah demam sepeda melanda Indonesia termasuk Kabupaten Banyumas, kini tanaman hias pun menjadi primadona. Sebab, di tengah masa normal baru ini banyak masyarakat yang beraktivitas di rumah.

Harga tanaman hias pun semakin melejit dari harga biasanya. Nah, bagi anda yang ingin mencoba menanam tanaman hias, mungkin bisa mencoba tanaman yang mudah perawatannya dan tidak mudah mati. Berikut beberapa referensi tanaman hias yang cocok untuk pemula.

1. Peace Lily

Tanaman yang dikategorikan tanaman hias indoor ini memiliki keunggulan bisa menyerap racun di udara. Dengan bunga berwarna putih dan warna hijau ini mampu memberikan kesan elegan jika ditanam di dalam ruangan.

Dalam hal merawatnya, tanaman satu ini bisa dibilang cukup mudah. Anda cukup menyiram sehari 2 kali. Namun, jika di dalam ruangan teduh, Anda cukup menyiramnya 3-5 kali dalam satu pekan.

Tanaman yang bisa ditanam indoor maupun outdoor ini termasuk tanaman hard to kill. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar menanam.

Selain manfaatnya yang sangat banyak, tanaman satu ini juga indah dipandang. Namun perlu diingat, jangan sampai telat menyiram bunga hias satu ini, karena bunga akan cepat layu.

2. Pothos


Pothos atau sirih gading atau sri gading ini termasuk tanaman yang cukup mudah ditanam. Tumbuhan merambat keluarga sirih-sirihan ini selain indah dipandang juga membantu membersihkan udara dari polutan.

Untuk perawatannya juga sangat mudah. Cukup menyiramnya sehari dua kali. Atau Anda juga bisa mengganti media tanamnya dengan air. Cukup ganti airnya setiap 2-3 hari sekali. Supaya tidak ada jentik-jentik nyamuknya.

3. Petunia

Jenis tanaman hias ini kerap kita lihat di pekarangan rumah. Bunga yang berwarna-warni ini bisa tumbuh juga di dalam pot. Anda bisa menaruhnya di teras atau di dekat jendela.

Untuk perawatannya cukup mudah, jika cuaca cerah, cukup menyiramnya dua kali seminggu dengan selang waktu 3-4 hari. Namun, jika cuaca panas, harus rutin menyiram tanaman tersebut agar tidak mati atau layu.

4. Sanseviera


Tanaman yang lebih akrab dengan naman lidah mertua ini memiliki corak daun yang unik. Tanaman pembersih udara ini juga sangat cocok untuk pemula. Karena tidak perlu perawatan khusus. Cukup menyiramnya sehari dua kali, tanaman akan tumbuh dengan sehat.

5. Anggrek

Tanaman hias ini merupakan tanaman atau bunga yang paling populer di kalangan pecinta bunga. Warna kelopak bunga yang cerah serta wanginya yang semerbak membuat setiap orang menyukai tanaman satu ini.

Selain bisa di tumbuh di halaman, anggrek juga bisa ditanam di dalam pot. Memang ada beberapa jenis anggrek yang bisa ditanam di sana. Untuk perawatan, anggrek sangat mudah. Cukup penuhi cahaya, suhu, dan kelembapan dalam ruangan yang ada bunga anggreknya.

Nah, bagi anda yang tertarik menanam tanaman hias, bisa mencarinya di toko bunga terdekat atau bisa membelinya di toko online.

Untuk membeli secara online, cukup mencari keterangan mengenai tanaman hias yang akan dibeli. Mulai dari jenis sampai ukuran pot yang dibutuhkan. Tapi, perlu dicermati juga mengenai pengirimannya.

Sebab, jika dikirim lebih dari lima hari dan dikemas dengan kotak tanpa matahari, tanaman hias akan layu dan mati. Jadi, pilih pengiriman yang cepat ya. (Alfi)

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -