Jumat, 9 Desember 2022

Empat Hari Usai Pilkada, Bupati Purbalingga Positif Covid-19

Bupati Tiwi dan rombongan berjalan menuju TPS 14 Kelurahan Purbalingga Lor, Rabu (09/12/2020).

Pemungutan suara Pilkada Purbalingga, baru saja usai. Empat hari berselang, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) selaku salah satu calon bupati petahana, menyampaikan bahwa dirinya positif covid-19. Hal tersebut tentu membuat kaget masyarakat.


Purbalingga, Serayunews.com

Dalam akun Instagram pribadi Tiwi, dia menyampaikan pengakuan hal itu. Postingan tersebut diunggah sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (13/12/2020). Dalam Video berdurasi sekitar empat menit, dia menyampaikan menjalani swab test pada Sabtu (12/12/2020) sore.

“Hari ini, hasil dari rumah sakit saya terima, dan saya dinyatakan positif covid 19,” kata Tiwi, dalam Vidio di akun @dyahhayuningpratiwi itu.

Dia menjelaskan, bahwa dirinya berinisiatif melakukan swab test, dikarenakan ada staff pribadinya yang terkonfirmasi positif covid. Sehingga, dia dan keluarga melakukan awan test.

“Kemarin sore (Sabtu, red) saya melakukan swab test atau PCR test, dikarenakan ada salah satu staff pribadi saya yang sebelumnya sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif covid-19,” katanya.

Tiwi menyarankan, siapa saya yang dalam beberapa waktu terakhir merasa kontak langsung dengannya, disarankan untuk melakukan swab test.

“Oleh karena itu, kepada bapak ibu yang dalam beberapa waktu terakhir kontak erat dengan saya, dimohon untuk menghubungi dinas kesehatan, agar bisa ditracing dan dilakukan prosedur-prosedur kesehatan yang diperlukan,” katanya.

Setelah dinyatakan positif, Tiwi akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Namun, selama waktu karantina itu, dia masih akan tetap menjalankan tugasnya sebagai bupati.

“Hari ini dan seterusnya, aktivitas kedinasan dan pemerintahan akan tetap berjalan. Karena saya tetap bekerja dari rumah dinas,” kata dia. (Amin)

Berita Terpopuler

Berita Terkini