Sabtu, 3 Desember 2022

Fenomena Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Warga menunjukan ikan yang terdampar di pantai Teluk Penyu Cilacap. Ribuan Ikan jenis Siro terdampar di pantai teluk penyu pada Selasa 5 Januari 2021

Dalam dua hari terakhir, warga di sekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap dihebohkan dengan banyaknya ikan yang terdampar di pantai. Dalam sebuah rekaman video terlihat ribuan ikan dalam kondisi hidup maupun mati tampak berserakan di pinggir pantai. Melihat hal itu, banyak warga yang berebut mengambil ikan.


Cilacap, Serayunews.com

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (5/1/2022) dan Rabu (6/1/2021) sore. Seorang Warga Pantai Teluk Penyu, Dulloh mengatakan, banyaknya ikan yang terdampar di pantai membuat warga berebut mengambil ikan.

“Kejadianya justru pas air pasang, sore sekitar pukul 17.00 WIB,” kata warga jalan Pasir Mas, Teluk Penyu Cilacap ini.

Menurutnya, sebagian besar jenis ikan yang terdampar merupakan ikan Siro atau Ikan Lemuru. Beberapa diantaranya, ikan yang terdampar dalam dalam kondisi hidup, sebagian lainnya sudah dalam kondisi mati.

“Anak saya bahkan dapat satu ember cat penuh. Karena yang didapat saya masih hidup, jadi ya aman dikonsumsi,” ungkapnya, kepada serayunews.com.

Fenomena banyaknya ikan terdampar juga pernah terjadi di pantai Cilacap. Fenomena tersebut terjadi pada Oktober 2019 di pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu dan pantai Desa Bunton Kecamatan Adipala.

Baca Juga :

Mulai Membusuk, Ikan Terdampar di Pantai Cemara Sewu Bunton Dikubur

Ribuan Ikan Mati di Pantai Cemara Sewu Bunton, Ini Penyebabnya

Berikut Video Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Teluk Penyu Cilacap :

Berita Terpopuler

Berita Terkini