Rabu, 5 Oktober 2022

Gagal Dilantik, Dua Jabatan Kepala Dinas Cilacap Kosong, KASN Rekomendasikan untuk Dievaluasi

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Kepala BKPPD Warsono saat memberikan keterangan soal evaluasi rekomendasi KASN untuk hasil seleksi dua OPD, Jumat (15/7/2022). (Ulul/Serayunews)

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada dua dinas di Cilacap kembali kosong. Soalnya dari hasil seleksi tujuh kepala dinas yang diajukan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), hanya merekomendasikan pelantikan lima kepala dinas. Dua kepala dinas lain untuk perlu evaluasi.


Cilacap, serayunews.com

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lima kepala dinas oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Acara berlangsung Jumat (15/7/2022) kemarin, di Pendapa Wijayakusuma Cilacap.

Bupati melantik Wahyu Ari Pramono sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Kemudian, Bambang Tujiatno Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta). Lalu, Ferry Adidarma Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kemudian, Paiman sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Lalu, Bintang Dwi Cahyono Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades).

Kendati telah melantik lima pejabat barunya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji akan kembali mengevaluasi kekosongan dua kepala dinas. Dari hasil seleksi sebelumnya yang mendapat rekomendasi evaluasi KASN, yakni Dinas Perikanan serta Dinas Pangan dan Perkebunan.

“Kita sudah profesional. Kalau itu tidak linier, tidak pada jalurnya, memang harus evaluasi. Kita di sini ikut aturan yang ada,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono memberikan penjelasannya. Ia mengatakan, bahwa dari rekomendasi di KASN untuk mengevaluasi dua OPD tersebut, selanjutnya akan ada panita seleksi (Pansel) lagi.

“Kita akan bentuk Pansel. Nanti Pansel yang akan mengevaluasi bekerja dari A-Z sesuai arahan yang ada dalam rekom itu, paling cepat Senin,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan dua kepala dinas tersebut, Pemkab Cilacap juga akan kembali menggelar seleksi terbuka. Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perikanan serta Dinas Pangan dan Perkebunan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini