Jumat, 12 Agustus 2022

Ganjar Sebut Butuh Rp 11 Miliar Perbaiki Jalan di Kesugihan

Ganjar Pranowo bersepeda di Jalan Desa Kecamatan Kesugihan Cilacap. Foto : Istimewa

Cilacap, Serayunews.com – Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Kesugihan, meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menuntaskan pembangunan jalan desa di Kecamatan Kesugihan. Hal itu disampaikan saat Ganjar menghadiri peresmian dan syukuran pembangunan jalan di Kecamatan Kesugihan, Rabu (23/10/2019).


Ganjar mengatakan, kedatangannya di Kecamatan Keugihan merupakan permintaan warga untuk meresmikan jalan tersebut yang telah selesai pembangunannya. Ia merasa bahagia dengan atusisme masyarakat dengan ikhlas melaksanakan acara tasyakuran sebagai wujud rasa syukur dengan dibangunnya jalan yang selama ini mengalami kerusakan.

Baca juga  Bantuan Pemasangan Listrik Gratis oleh Pemprov Jateng Beri Manfaat Perajin Sangkar Burung

Anggaran pembangunan rigid jalan empat desa ini merupakan gotong royong dari Pemkab Cilacap, Pemprov Jawa Tengah dan juga bantuan dari Pusat.

“Aspirasi dari kades-kades untuk menuntaskan, insyaallah dilanjutkan, butuh anggaran sekitar Rp 11 miliar, dan saya minta diusulkan lagi agar diverifikasi,” ungkapnya.

Ganjar berpesan agar apa yang sudah dibangun ini untuk di jaga ,dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, Gubernur juga berpesan agar masyarakat untuk rukun dan jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong (Hoak).

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Kesugihan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda melalui jalan yang baru selesai di bangun di empat desa. Jalan tersebut menghubungkan empat desa di kecamatan kesugihan yaitu Desa Pesanggrahan, Keleng, Karang Jengkol dan Desa Ciwuni. Ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul auliya Rachman, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Cilacap.

Baca juga  Jos! Apriyani/Fadia ke Final Singapura Open

Gubernur berkesempatan untuk menyapa warga di setiap desa yang dilalui, pada kesempatan tersebut warga di empat desa menyiapkan tumpeng di sepanjang jalan yang dilalui Gubernur tumpeng yang di siapkan mencapai 1.089 tumpeng.

Berita Terkait

Berita Terkini