Selasa, 6 Desember 2022

Gedung Baru Kejaksaan Negeri Cilacap Diresmikan, Kajati Jateng Tak Masalahkan Lahan Hibah

Kajati Jateng Made Suarnawan didampingi Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kajari Cilacap Sunarko, Ketua DPRD Taufik Nurhidayat dan Pejabat Forkopimda saat pengguntingan pita peresmian gedung baru Kejari Cilacap, Jumat (18/11/2022). (Ulul Azmi/ Serayunews).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Made Suarnawan meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri Cilacap, di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jumat (18/11/2022). Dengan bangunan gedung baru, harapannya kinerja dan pelayanan semakin meningkat.


Cilacap Utara, serayunews.com

Gedung baru Kejari Cilacap ini memiliki dua lantai di atas lahan hibah dari Pemkab Cilacap, dengan luas gedung 2.570 M². Pembangunan gedung dengan APBD Cilacap dalam dua tahap. Tahap pertama pada APBD 2021 menelan anggaran Rp9,5 miliar, kemudian tahap kedua di APBD 2022 menelan anggaran Rp4,8 miliar.

Kajati Jawa Tengah Made Suarnawan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Cilacap, yang telah menghibahkan lahan dan bangunan gedung yang lebih representative. Sehingga dapat meningkatkan kinerja jajaran Kejari Cilacap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Cilacap yang telah menghibahkan tanah dan bangunan. Ke depan Kejari Cilacap bisa meningkatkan pelayanannya, dan pengamanan proyek strategis pemerintah. Mudah- mudahan ke depan terlaksana dan memberikan nilai positif. Dengan lahan yang ada, ke depan dikembangan,” ujar Kajati usai meresmikan gedung baru Kejari Cilacap.

Kajati menambahkan, meskipun lahan dan bangunan gedung hibah dari Pemkab Cilacap, namun menurutnya, dalam penegakan hukum tetap profesional berjalan dengan optimal sesuai dengan aturan. Tak hanya itu, Kajati juga mempersilakan masyarakat maupun instansi dan lembaga pemerintahan untuk memanfaatkan layanan yang ada di Kejaksaan, baik berupa layanan bantuan hukum dan layanan lainnya.

“Saya kira tidak masalah, dalam pelaksanaan tugas kita tidak terlepas dari azas kepastian hukum, azas manfaat, dan azas keterbukaan pelaksanaan tugas. Tidak boleh menyalahgunakan kewenangan. Di sana sudah diatur, kalau itu diterapkan dalam pelaksanaan tugas baik di Pemkab maupun Kejaksaan tidak ada masalah semua berjalan lancar sesuai dengan instrumen yang ada,” tambahnya.

Peresmian gedung baru Kejari Cilacap ditandai dengan penandatanganan prasasti, kamudian pemotonga pita dan peninjauan ruangan dan sejumlah fasilitas di dalamnya. Pada peresmian itu juga turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Kepala Kejari Cilacap, Ketua DPRD Cilacap, dan Pejabat Forkopimda Cilacap, serta tamu undangan dari stakeholder berbagai instansi maupun lembaga.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga turut menyampaikan terima kasih di pengujung masa jabatannya masih bisa turut andil dalam peresmian gedung baru tersebut, yang diharapkan sinergitas dan pelayanan terus ditingkatkan.

“Hari ini terakhir saya menjabat sebagai Bupati. Semoga dengan adanya gedung baru, dapat melayani masyakat dengan prima, bantuan hukum dan sebagainya,” ujar Bupati.

Berita Terpopuler

Berita Terkini