Rabu, 5 Oktober 2022

Geger! Jasad Bayi Perempuan Mengambang di Pekarangan Warga Desa Buntu Cilacap

Petugas Kepolisian saat gelar olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi, Jumat (12/8/2022). (Humas Polres Cilacap).

Warga Desa Buntu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap geger dengan penemuan sesosok mayat bayi. Bayi itu mengambang di pekarangan warga yang tergenang banjir. Mayat bayi itu masih terdapat tali pusar.


Kroya, serayunews.com

Kasi Humas Polres Cilacap IPTU Gatot Tri Hartanto memberikan penjelasannya. Mulanya, mayat bayi ditemukan oleh warga yang saat itu sedang bersih-bersih teras rumah pada Jumat Pagi (12/8/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

“Telah terjadi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh. Pada saat itu diketahui oleh salah satu orang saudara Sarino,” kata Gatot.

Mayat bayi perempuan itu ada di pekarangan warga Desa Buntu Kecamatan Kroya Cilacap. Mayat bayi kondisinya mengambang di genangan air pekarangan setinggi sekitar 10 sentimenter.

Gatot mengatakan, warga yang melihat mayat bayi tersebut langsung melapor ke Polsek Kroya. Kemudian Polsek Kroya bersama Petugas medis dari Puskesmas Kroya langsung menuju ke lokasi penemuan.

“Lalu lapor ke pihak kepolisian Polsek Kroya. Kemudian oleh petugas Polsek dan Petugas Medis dari Puskesmas Kroya menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, dilakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut,” katanya.

Mayat bayi dengan ciri-ciri panjang 52 sentimeter dan berat 4 kilogram sudah mengeluarkan bau menyengat. Saat ini, kata dia, kepolisian sedang mendalami peristiwa tersebut.

“Ini lagi olah TKP sama tim dari Polres dan sedang penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi tersebut,” pungkas Gatot.

Berita Terpopuler

Berita Terkini