Senin, 23 Mei 2022

Geger Pagi Hari, Rumah Warga Pedasong Adipala Kebakaran, Penyebabnya Puntung Rokok

Warga kerja bakti memberersihkan puing kebakaran setelah kebakaran pada rumah di Pedasong, Adipala, Cilacap, Minggu (8/5/2022). foto: dok UPT Damkar Cilacap

Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah warga di Desa Pedasong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu (8/5) pagi. Akibatnya, ruang tamu beserta isinya hangus terbakar.


Adipala, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, rumah yang terbakar milik Aan Septianto (27) beralamat di Jalan Protein RT02 RW01 Desa Pedasong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Kebakaran terjadi pada Minggu pagi sekira pukul 04.30 WIB.

Baca juga  Sekda Cilacap, Minta Hubungan Baik Pemkab dengan Wartawan Terus Dijaga

Awalnya, kejadian diketahui oleh Daryanto (30) yang terbangun karena anaknya menangis dan mendengar suara kayu terbakar di sebelah rumahnya. Kemudian setelah membuka jendela korban melihat api sudah membesar dari rumah korban yang bersebelahan dengan rumahnya.

“Pada saat bersamaan warga lain (Mulyanto) yang akan pergi ke Musala melihat api yang sudah besar dari atap rumah korban dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Beruntung api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merambat ke ruangan yang lainnya. Petugas Damkar yang tiba di lokasi melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar.

Baca juga  PDI Perjuangan Cilacap Dukung Hidup Sehat, SICITA Pecahkan Rekor MURI

Supri menambahkan, penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok yang masih menyala menyambar tumpukan kayu yang sudah rapuh. Akibat kebakaran tersebut, ruang tamu beserta isinya seperti sofa, dan sejumlah barang elektronik hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp10 juta,” ujarnya.

Editor :kholil

Berita Terkait

Berita Terkini